Hadirkan Rumah Doa Amadea, Berikut Kesaksian Kapolres Minut Alfaris Pattiwael

AKBP Alfaris bersyukur akhirnya banyak yang menyumbang dan jumlah keseluruhan hampir mencapai Rp 1 miliar.

Hadirkan Rumah Doa Amadea, Berikut Kesaksian Kapolres Minut Alfaris Pattiwael
Tribun Manado
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael didampingi istri dan anak memberi kesaksian tentang pembangunan Rumah Doa Amadea, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Sebelum melepas jabatannya sebagai Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael meninggalkan kenang-kenangan berupa rumah doa di Mapolres Minut, Airmadidi.

Rumah Doa Amadea diresmikan pada Kamis (7/2/2019). Alfaris banyak bercerita latar belakang pembangunan rumah doa tersebut.

"Amadea berarti ‘Yang dicintai oleh Tuhan’. Sengaja karena nazar saya membangun rumah Tuhan mendapat realisasi," katanya dalam kesaksian.

Ia mengatakan, peletakan batu pertama sudah dilakukan 19 Desember 2017. Pada 15 Maret 2018 baru dimulai pembangunan setelah tiga bulan berdoa.

"Saya takut saya pindah belum selesai. Suatu hari ajudan saya mengatakan saudara saya pengusaha dari Bitung ingin bertemu," ujarnya.

Baca: AKBP Alfaris Pattiwael Resmikan Rumah Doa Amadea Polres Minut, Ini Maknanya

Baca: Rumah Doa Oikumene Polres Bitung Diresmikan

Lanjut dia, setelah mengatakan satu kampung, sang tamu yang menjadi vendor Pertamina itu mengaku lagi membangun rumah Tuhan. Alfaris mengaku belum mulai dan menunjukkan lahan kepada sang pengusaha.

"Ia mengatakan harus dibangun dan memberi Rp 50 juta. Saya berusaha dan memberi juga Rp 25 juta dan meminta Pak Roy, Pak Simanjuntak untuk memulai kerja," ujarnya.

Ia bersyukur akhirnya banyak yang menyumbang dan jumlah keseluruhan hampir mencapai Rp 1 miliar.

"Walau sudah pindah kami dalam komunitas akan menyelesaikan. Tuhan tak pernah gagal," katanya.

Linda Pattiwael didampingi suaminya, AKBP Alfaris Pattiwael, menekan tombol sirene peresmian Rumah Doa Amadea Polres Minut, Kamis (7/2/2019).
Linda Pattiwael didampingi suaminya, AKBP Alfaris Pattiwael, menekan tombol sirene peresmian Rumah Doa Amadea Polres Minut, Kamis (7/2/2019). (Tribun Manado)
Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved