Rumah Doa Oikumene Polres Bitung Diresmikan

Rumah Doa Oikumene Filemon Bintal Kristen Polres Bitung di Aspol Pinokalan Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), diresmikan, Kamis (11/10/2018).

Rumah Doa Oikumene Polres Bitung Diresmikan
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Peresmian Rumah Doa Oikumene Filemon Bintal Kristen Polres Bitung di Aspol Pinokalan Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (11/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Rumah Doa Oikumene Filemon Bintal Kristen Polres Bitung di Aspol Pinokalan Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), diresmikan, Kamis (11/10/2018).

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito mengungkapkan, sesuai dengan penjabaran Polri mengenai program prioritas Kapolri yang kelima yaitu peningkatan kesejahteraan personel Polri yang tentunya bukan hanya di lihat dari fisik, kenaikan gaji atau tunjangan namun lebih penting adalah bagaimana meningkatkan membangun kesejahteraan iman serta mental spiritual personel Polri itu sendiri.

"Pembangunan fisik ini jangan menjadi yang utama karena yang lebih penting adalah membangun mental dan hati kita agar personel Polres Bitung dan masyarakat sekitarnya umat kristiani semakin menghayati apa yang diajarkan Yesus dalam kehidupan sehari-harinya," ujar dia.

Karena itu, lanjut dia, dengan kehadiran rumah doa Polres Bitung ini akan semakin meningkatkan semangat personel Polri untuk beribadah.

"Bukan sebaliknya setelah tempat ibadah menjadi lebih dekat justru umat jarang datang ke Rumah Doa,"ungkapnya.

Wali Kota Bitung Maximilian Lomban mengatakan tempat ini nantinya, kata kapolres dapat digunakan oleh semua umat kristiani.

Hal ini tentunya merupakan suatu inovasi positif dan kami sebagai Pemerintah Kota Bitung akan memberikan dukungan atas Rumah Doa ini.

"Lewat Rumah Doa ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi jemaat Tuhan, untuk memuji dan memuliakan nama-Nya sebagai bagian dari bangsa yang religius," sebutnya.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, menambahkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Bitung dan Jajaran atas partisipasi dalam membangun Rumah Doa Oikumene.

"Dengan adanya rumah doa oikumene ini kiranya personel Polres Bitung dapat menumbuhkan motivasi untuk selalu beribadah sehingga terciptanya mental dan spiritual bagi personel dalam menjalankan tugas dalam melayani masyarakat," tambahnya.

Penandatanganan disaksikan oleh Assisten 1 Pemerintahan Provinsi Sulut Drs. Edison Humiang M.Si mewakili Gubernur Sulut, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Ketua Sinode GMIM Pendeta DR. Hein Arina, Dir Polair Polda Sulut Kombes Pol. Giusepe Gultom SIK, Kasdim 1310 Bitung Mayor Inf. Vino Onibala, Kapten Marinir David Senewe Mewakili Yon Marhanlan VIII Bitung, Mewakili Kajari Bitung Frits SH. MH, Para Pendeta dan Pastor Kota Bitung.(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved