Kementerian Agama Serahkan SK Penyuluh Agama Katolik Non-PNS di Minsel dan Kotamobagu

Kakan Kemenang Minsel berpesan, "Jangan hanya melihat SK-nya tetapi bekerjalah dan layanilah umat dan masyarakat kita dengan penuh tanggung jawab."

Kementerian Agama Serahkan SK Penyuluh Agama Katolik Non-PNS di Minsel dan Kotamobagu
ISTIMEWA
Delapan penyuluh agama Katolik non-PNS menerima SK dari Kanwil Kemenag Sulut. 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara turut menyaksikan pemberian surat keputusan pengangkatan penyuluh agama Kristen Katolik non-pegawai negeri sipil (PNS) di Minahasa Selatan dan Kota Kotamobagu, Kamis (31/1/2019).

Di Minahasa Selatan, SK diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Jansje AH Rumondor MTh bersama Pembimbing Masyarakat Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Joula P Makarawung.

Ada delapan penyuluh agama Katolik yang mendapatkan SK penyuluh agama non-PNS tersebut.

Mereka adalah Ria Anggelina Dunggio SFils, Agustin Runtu SPd, Sureni Kurniasih Lantang SAg, Junior Lahea SAg, Johanis Bosco Setitit SFils, Fransiskus Karundeng SS, Arista Chindi Tama, dan Marho Margaretha Sengkey.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Minsel mengucapkan selamat bergabung kepada para penyuluh sekaligus mengharapkan kerja sama yang baik untuk menyukseskan program Kementerian Agama.

"Jangan hanya melihat SK-nya tetapi bekerjalah dan layanilah umat dan masyarakat kita dengan penuh tanggung jawab," kata Rumondor.

Pembimas Katolik Joula Makarawung mengharapkan agar para penyuluh menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik di tengah umat dan masyarakat.

"Tugas penyuluh adalah memberikan informasi yang benar, memberikan pencerahan dan penerangan bagi umat dan melayani dengan baik," kata Joula.

Di Kotamobagu

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved