Babinsa Koramil 1303-08 Bolaang Uki Bantu Petani Bajak Sawah

Jafar Daud sendiri merupakan anggota kelompok tani (Poktan) 'Karya Maju' yang baru saja memulai membajak sawah diawal musim tanam.

Babinsa Koramil 1303-08 Bolaang Uki Bantu Petani Bajak Sawah
Tribun Manado/Felix
TNI membajak sawah

MOLIBAGU, TRIBUN-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-08 Bolaang Uki, Kopka Hasan Gobel, mendampingi membantu Jafar Daud membajak sawahnya yang berada di Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (21/1/19).

Jafar Daud sendiri merupakan anggota kelompok tani (Poktan) 'Karya Maju' yang baru saja memulai membajak sawah diawal musim tanam.

Baca: Suasana Pemakaman Novel Kalengkongan Korban Penikaman di Warukapas Minut, Ada Foto-foto!

Baca: Begini Kronologi Penikaman di Warukapas Hingga Tewasnya Novel Kalengkongan

Apa yang dilakukan oleh anggota Babinsa ini tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab anggota TNI untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan.

“Bapak Jafar Daud dalam waktu dekat akan memulai musim tanam padinya, saat ini masih dalam tahap membajak lahan sawah. Saya ikut membantu agar dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan," ujar Kopka Hasan Gobel.

Baca: Update Terbaru Kasus Perampokan Rumah Camat Mapanget di GPI, Ini Kata Kapolres Manado

Baca: Kabar Terbaru Kasus Perampokan Rumah Camat Mapanget di GPI, 5 Perampok Ditangkap Polisi

Satu unit mesin Handtraktor mereka gunakan untuk membajak sawah yang sudah digenangi air tersebut. Mereka saling bergantian mengendalikan alat mesin pertanian ini.

“Musim hujan seperti ini sangat menguntungkan petani yang ingin memulai bercocok tanam. Persedian air yang mencukupi merupakan kebutuhan dasar bagi petani di daerah ini," ucap Babinsa.

Selain itu Kopka Hasan Gobel mengimbau kepada warga khususnya yang memiliki sawah agar segera mengelolah sawahnya dikarenakan pada saat ini persediaan air cukup banyak.

“Saya imbau kepada masyarakat terutama kepada petani agar segera turun ke sawah untuk memulai mengolah lahan. Persedian air sangat mencukupi, jangan biarkan lahan kita terbengkalai," ajak Babinsa. (lix)

Caption : Foto TNI membajak sawah

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Nielton Durado
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved