Kapolda Sulut Kunjungi Kota Tomohon, Wali Kota Eman Ungkap Kerukunan dan Toleransi

Wali Kota Jimmy Eman dan jajaran Forkopimda menyambut kedatangan Kapolda Sulut Irjen R Sigid Tri Hardjanto di rumah dinasnya.

Kapolda Sulut Kunjungi Kota Tomohon, Wali Kota Eman Ungkap Kerukunan dan Toleransi
Tribun Manado
Wali Kota Tomohon Jimmy Eman menyampaikan sambutan saat menyambut kedatangan Kapolda Sulut Irjen Sigid Tri Hardjanto di rumah dinas wali kota, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon menyambut kunjungan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Dr Remigius Tri Hardjanto SH MSi di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Senin (14/1/2019)

Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa Tomohon merupakan kota dengan tingkat toleransi umat beragama yang tinggi.

Sebagai kesatuan masyarakat yang beragam, pada tahun 2017 Tomohon mendapatkan penghargaan Harmony Award yang merupakan penghargaan anugerah kerukunan umat beragama.

Baca: Wali Kota Tomohon Terima Harmony Award

Baca: Tarian Adat Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sulut di Talaud

Dengan penghargaan tersebut, Tomohon merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan dan menempati peringkat ke-2 tingkat nasional.

Lanjut Eman, pada tahun 2018 Kota Tomohon masuk dalam 10 besar kota di Indonesia yang menerima penghargaan Kota Toleransi.

"Pemkot Tomohon mengharapkan kerja sama yang selama ini telah terjalin antara dengan pihak kepolisian baik Kepolisian Daerah Sulut maupun Kepolisian Resor Tomohon dapat terus terjalin dengan baik," kata Eman.

Baca: Tokoh Agama di Sulut Sepakat Jaga Kerukunan dan Tolak Hoaks

Baca: Seusai Dapat Berkat dari Uskup Manado, Kapolda Sigid Bersilaturahmi ke Kampung Arab

"Atas nama Pemkot Tomohon, pribadi dan keluarga serta seluruh masyarakat Kota Tomohon menyambut baik dan mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda Sulawesi Utara yang baru Irjen Pol Dr Remigius Tri Hardjanto SH MSi serta selamat datang di Kota Tomohon," kata dia.

Kapolda Sulut menitipkan pesan kepada Forkopimda serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir agar terus membina sinergitas dan kekompakan antarseluruh stakeholder di Tomohon.

Banyak hal yang didiskusikan mulai dari operasional, situasi jelang pelaksanaan pileg dan pilpres hingga waspada berita hoaks.

BERITA POPULER:

Baca: Ternyata Ada Artis Ngetop yang Sampai Hamil Gara-gara Prostitusi Online, Siapa Dia?

Baca: 11 Fakta Perampokan Rumah Camat Mapanget di GPI: Kronologi, Ciri Perampok hingga Kekurangan Sekuriti

Baca: Deretan Artis Indonesia Berdarah Manado yang Tersandung Kasus, dari Kasus Pelakor hingga Korupsi

"Berharap agar tetap kompak dan solid serta mempertahankan atas penghargaan yang telah diraih," kata Kapolda.

Di Tomohon Kapolda Sigid juga menyambangi Kantor KPU Tomohon.

Bersama Kapolda turut hadir Karo Ops Kombes H Yohanes Suharmanto SIK SH, Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto, dan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Adapun Forkopimda Tomohon, yakni Ketua DPRD Tomohon Ir Miky J L Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, serta jajaran Pemkot Tomohon, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (*)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved