Berita di Kotamobagu

Penerimaan Tenaga Programmer Diskominfo, Ada Empat Orang Pelamar

Hingga Jumat (11/01/2019) sudah ada empat orang yang mendaftarkan diri untuk tenaga kontrak di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Penerimaan Tenaga Programmer Diskominfo, Ada Empat Orang Pelamar
ISTIMEWA
Diskominfo Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Hingga Jumat (11/01/2019) sudah ada empat orang yang mendaftarkan diri untuk tenaga kontrak di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

"Sudah ada empat pelamar tenaga kontrak programmer yang datang mendaftar. Dan sudah melewati tahapan tes, masih ada tahapan selanjutnya," ujar Kepala Diskominfo Ahmad Yani.

Lanjut kadis, masih ada kesempatan bagi pelamar lain untuk datang mendaftar. "Masih ada kesempatan sampai dengan hari senin pekan depan," ujar kadis.

Baca: Link Perekrutan Tenaga Kontrak di Diskominfo Kotamobagu

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu membuka perekrutan tenaga kontrak. Pembukaan pendaftaran dimulai hari ini Senin (07/01/2019) sampai dengan 14 Januari 2019.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar
Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar (TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ahmad Yani Umar mengatakan perekrutan dilakukan terkait dengan dalam rangka peningkatan Tugas Pokok dan Fungsi serta pelayanan di Bidang  E-Government di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu.

Baca: Diskominfo Kotamobagu Dukung Program Balmon Kelas II Manado

"Untuk pengembangan e government maka kita akan menambah tenaga kontrak. Kita akan terima dua orang tenaga kontrak khusus yang tenaga ahli programmer," ujar kadis kepada Tribun Manado.

Kadis berharap nantinya dengan adanya tenaga yang baru ini, akan dapat membantu dan meningkatkan pelayanan di bidang informatika.

Adapun untuk persyaratannya yakni berpendidikan minimal S1/D3 pada bidang informatika, sistem informasi, ilmu komputer, atau yang sejenis. Terbuka untuk fresh gtaduate.

Komisioner KIP Sulut dan Diskominfo Kotamobagu saat memantau Data Center Kotamobagu
Komisioner KIP Sulut dan Diskominfo Kotamobagu saat memantau Data Center Kotamobagu ()

Baca: Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar Bagikan Brosur Si Kemas di Jalan

Menguasai bahasa pemograman berbasis web. Lebih diutamakan bila menguasai lebih dari satu bahasa pemograman dari, PHP, HTML/CSS Javascript. Merupakan nilai tambah bila menguasai salah satu Javascript framework semisal JQuery, AngularJS, React atau Vue.js. Menguasai UI Framework semisal Bootstrap, PureCSS, UI Kit, serta menguasai framework PHP semisal Codelgniter Laravel, Symfony atau Yii.

Menguasai database RDBMS, minimal salah satu database dari MySQL PostgreSQL dan MS SQL. Memiliki komitmen kerja yang baik, sanggup bekerja dalam tim serta siap mengembangkan kompetensi diri selama bekerja.

Lamaran diantar langsung oleh pelamar dan akan dilakukan test kompetensi oleh panitia. Untuk keterangan lebih lanjut, 
dapat dilihat di http://kotamobagukota.go. id/jobs/2019/01/07/halo-dunia/ . (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved