Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara Sebut Perangkat Tak Loyal Akan Diganti

Di awal 2019, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara meminta dengan tegas kepada semua baik ASN maupun perangkat desa kelurahan agar dapat meningkatka

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara Sebut Perangkat Tak Loyal Akan Diganti
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota Kotamobagu terus berbenah melaksanakan pembangunan agar daerah lebih maju ke depannya.

Di awal 2019, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara meminta dengan tegas kepada semua baik ASN maupun perangkat desa kelurahan agar dapat meningkatkan kinerja.

"Pada 2019 ini mari kita bangun bersama daerah tercinta kita. Jangan ada perilaku yang tidak loyal. Kalau tidak mampu melaksanakan tugas sebagai PNS silahkan mundur," ujar Tatong, Kamis (03/01/2019).

Begitu juga dengan perangkat desa dan kelurahan juga harus mampu melaksanakan tugas dengan baik dan selalu patuh terhadap atasan.

Baca: Tragedi di Awal Tahun 2019, 68 Warga Keracunan Mi di Langowan

Baca: 5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan saat Bangun Pagi

"Jika ada perangkat desa kelurahan yang tidak loyal tunggal kepada lurah dan sangadi, silakan laporkan kepada saya. Akan saya ganti. Tidak boleh ada perangkat yang membangkang," ujar Wali Kota Tatong Bara.

Tatong mengatakan Surat Keputusan (SK) bagi perangkat desa dan kelurahan itu setial tiga bulan.

"Ada indikator yang harus dicapai lurah dan sangadi. Dan tentunya ada evaluasi. Lurah dan sangadi yang tidak loyal lagi kepada camat mohon maaf akan saya evaluasi," ujar Tatong.

Baca: Singgung Soal loyalitas, Disiplin & Profesionalisme, Tatong: ASN Terlambat Harus Jujur

Kepada perangkat, Tatong mengatakan diharapkan agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. "Minimal mengerti WA, Email dan lain-lain," ujar Tatong.

Untuk tenaga kontrak kata Tatong anggaran Rp 29 Milliar tidak sedikit.  "Jadi jika tidak ada lompatan lebih dari tenaga kontrak lebih baik hentikan," ujar wali kota.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved