Babinsa Lakukan Pendampingan kepada Warga dalam Produksi Pertanian

Pendampingan dilakukan Serda Reskiman Koramil 1310-01/Bitung, tanpa sungkan dia terjun langsung bersama petani desa binaannya

Babinsa Lakukan Pendampingan kepada Warga dalam Produksi Pertanian
Tribun manado / Chintya Rantung
Babinsa Dampingi Petani Jagung di Bitung 

Babinsa Lakukan Pendampingan kepada Warga dalam Produksi Pertanian

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG - Pendampingan ketahanan pangan terhadap para petani di wilayah Kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, difokuskan pada kegiatan menanam benih jagung dan perawatan menjelang masa panen, Rabu (2/1/2019).

Pendampingan dilakukan Serda Reskiman Koramil 1310-01/Bitung, tanpa sungkan dia terjun langsung bersama petani desa binaannya.

Tanaman jagung adalah salah satu tanaman pangan kedua setelah padi, dan banyak dimanfaatkan sebagai makanan pokok di beberapa daerah.

Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan seperti untuk jagung bakar, batang dan daunnya sebagai pakan ternak, bahan baku makanan ringan serta sejumlah manfaat lainnya.

"Pendampingan terhadap petani dan kelompok tani merupakan bagian dari upaya khusus (upsus) ketahanan pangan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian, baik padi, jagung maupun kedelai (pajale) di wilayah binaan," tambahnya.

Baca: Kodim 1310/Bitung dan Warga Gelar Doa Bersama di Wilayah Binaan

Baca: Pimpin Apel Perdana 2019, Ini Penyampaian Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban

Penulis: Chintya Rantung
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved