2 Pejabat Struktural Pemprov Sulut Izin Tak Apel Perdana 2019

Sebanyak 95 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang masuk kerja perdana di tahun 2019.

2 Pejabat Struktural Pemprov Sulut Izin Tak Apel Perdana 2019
Tribunmanado/Alexander Pattyranie
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Dr Femmy J Suluh MSi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 95 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang masuk kerja perdana di tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Dr Femmy J Suluh MSi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (03/01/2019).

"Baik pejabat struktural maupun pegawai, hari ini sama-sama capai 95 persen karena ada yang cuti dan sakit," ujar dia dengan nada rendah.

Baca: 68 Formasi CPNS Kotamobagu Kosong, Alfi: Tak Ada Pelamar

Dua pejabat struktural, lanjut dia, antara lain kaban keuangan dan kabiro organisasi izin datang setelah apel.

Soal ASN atau pejabat struktural yang tak hadir tanpa keterangan, kata dia, tentu ada sanksinya.

"Bila staf, TKD-nya dipotong sepuluh persen, bila pejabat struktural TKD-nya dipotong 15 persen. Selain itu, ada hukuman disiplin ringan," kata dia.

Baca: Bupati Yasti: Tahun Ini Bolmong Akan Ketambahan 4 Armada Bus

Saat apel perdana, setiap ASN meng-input presensi finger print yang disediakan SKPD, begitu juga para Pejabat Struktural ditambah mesin presensi finger print khusus milik BKD.

Namun, lanjut dia, bagi staf yang tak hadir tanpa keterangan, masih menunggu laporan pimpinannya atau bila yang tak sempat finger print harus ada keterangan tertulis.

Baca: Kapolsek Pineleng Menasehati Tamu Acara HUT ke-17 di Koha

"Sesuai penegasan pak gubernur, tetap bekerja sesuai ketentuan, kemudian bekerja penuh inovasi, kreativitas, dan selesaikan pekerjaan yang belum tuntas keburu akhir tahun, juga tetap jaga kekompakan serta kerja sama," imbau Femmy. (Tribun Manado/Alexander Pattyranie)

Penulis: Alexander Pattyranie
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved