Disdukcapil Boltim Turun Merekaman KTP-el Khusus Lansia

Disdukcapil Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), turun melakukan perekaman KTP-el khusus lansia di Desa Kotabunan.

Disdukcapil Boltim Turun Merekaman KTP-el Khusus Lansia
ist
Disdukcapil Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), turun melakukan perekaman KTP-el khusus lansia di Desa Kotabunan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), turun melakukan perekaman KTP-el khusus lansia di Desa Kotabunan.

Menurut Kepala Dinas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Rusmin Mokoagow mengatakan, perekaman ini dilakukan untuk memacu suksesnya pemilihan umum tanggal 17 April 2019.

"Kami langsung jemput bola, dengan mendatangi warga lanjut usia (Lansia) serta sakit tidak bisa berjalan," ujar Rusmin Mokoagow, Rabu (02/12/2018).

Baca: Dua Warga di Pinonobatuan Induk Terluka Sajam, Ini Komentar Kasat Reskrim Polres Kotamobagu

Lanjut dia, ada puluhan warga lanjut usia yang melakukan perekaman di desa Kotabunan. Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga masyarakat Boltim, bisa mempunyai KTP-el.

Ia menambahkan, sistem rekam online langsung cetak, bisa mempermudah warga memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP-el) dan dipakai dalam pemilihan nantinya.

Baca: Luwoo Mangrove Destinasi Pilihan Menghabiskan Hari Libur

Ketua Devisi Data KPU Bolaang Mongondow Timur, Adexan Abukasim mengatakan, untuk pemilih potensial usia 17 dan belum memiliki KTP-el didaftarkan KPU berjumlah 1045 orang.

"Kami akan kawal dan cek langsung nama-nama ini, apakah sudah direkam atau tidak oleh Disdukcapil," ujar Adexan Abukasim.

Baca: Gelombang Tinggi Masih Berpotensi Terjadi di Pantai Utara Bolmong, Ini Imbauan untuk Para Nelayan

Kata dia lagi, pemilih potensial menjadi perioritas KPU dan Disdukcapil dalam melakukan perekaman. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved