Hasil Lengkap Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden di Tompaso, Sulut Raih Juara Umum II

Sulawesi Utara sukses menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi ke-52 Seri II Piala Presiden.

Hasil Lengkap Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden di Tompaso, Sulut Raih Juara Umum II
Pengprov Pordasi Sulut
Menkumham Yasonna Laoly (berkaos hitam) menyerahkan hadiah kepada Kapolda Sulut, Irjen Pol. Bambang Waskito dan istri setelah Kuda Red Rose menjuara kelas D Sprint 1.000 meter Kejurnas Pacuan Kuda Seri II di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Minahasa, Sabtu (22/12/2018). 

Hasil Lengkap Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden di Tompaso, Sulut Raih Juara Umum II

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sulawesi Utara sukses menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi ke-52 Seri II Piala Presiden.

Babak final ivent itu berlangsung di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Minahasa, Sabtu (22/12/2018).

Kesuksesan itu semakin lengkap karena kontingen Sulut berhasil meraih juara umum 2. Capaian itu terbilang luar biasa mengingat prestasi olahraga berkuda Sulut yang sempat mati suri.

Raihan juara umum II itu merupakan hasil dari prestasi kuda-kuda Sulut di seri 1 dan seri 2.

Baca: Sedang Berlangsung: Final Kejurnas Pacuan Kuda di Gelanggang Maesa Tompaso, Berikut Jadwalnya

 

Baca: Kejurnas Pacuan Kuda Seri II di Sulut, Sejarah Baru: Kembali Memperebutkan Piala Presiden

 

Pada Kejurnas Pacuan Kuda Seri I di Gelanggang Pacuan Kuda Tegal Waton, Salatiga, Jateng, 29 Juli 2018, Sulut meraih juara umum III.

Saat itu kontingen Sulut meraih 24 poin. Adapun Juara umum Jawa Tengah meraih 70, 5 poin dan Juara Umum II diraih Jawa Barat dengan 69, 5 poin.

Pada Kejurnas Pacuan Kuda Seri II, Sulut meraih 70, 5 poin di bawah Jateng yang meraih 73, 5 poin. Sedangkan Jawa Barat meraih 10, 5 poin.

Dengan demikian, hasil akumulasi dua seri itu menempatkan Jawa Tengah sebagai Juara Umum dengan 144 poin. Sulut di urutan kedua dengan 94, 5 poin dan Jawa Barat di urutan ketiga dengan 83, 5 poin.

Olly Dondokambey menyaksikan kualifikasi Kejurnas Pacuan Kuda seri II 2018, Sabtu (15/12/2018) di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso, Minahasa.
Olly Dondokambey menyaksikan kualifikasi Kejurnas Pacuan Kuda seri II 2018, Sabtu (15/12/2018) di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso, Minahasa. (Pengprov Pordasi Sulut)

Baca: Ferry Wowor Optimistis Sulut Sukses Gelar Kejurnas Pacuan Kuda Seri II 2018

Poin kontingan Sulut di Final Kejurnas Pacuan Kuda Pordasi ke-52 Seri II disumbangkan lima kuda, yakni kuda Mc Kinly milik Gubernur Olly Dondokambey juara 1 di Kelas C Sprint jarak 1.100 meter dan kuda Red Rose milik Kapolda Irjen Drs.Bambang Waskito juara 1 di Kelas D Sprint jarak 1.000 meter.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved