Kuda Red Rose, Milik Kapolda Sulut Diunggulkan Rajai Kelas D Sprint 1.000 M Kejurnas Pacuan Kuda

Kuda milik Kapolda Sulut, Irjen Pol. Bambang Waskito diunggulkan bisa merajai Kelas D Sprint 1.000 meter di final Kejurnas Pacuan kuda Pordasi Seri II

Kuda Red Rose, Milik Kapolda Sulut Diunggulkan Rajai Kelas D Sprint 1.000 M Kejurnas Pacuan Kuda
Istimewa
Irjen Pol. Bambang Waskito dan kuda Red Rose yang jadi unggulan di Kejurnas Pacuan Kuda Pordasi Seri II 2018, 22 Desember 2018 nanti. 

Kuda Red Rose, Milik Kapolda Sulut Diunggulkan Rajai Kelas D Sprint 1.000 M Kejurnas Pacuan Kuda Seri II

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Kuda milik Kapolda Sulut, Irjen Pol. Bambang Waskito diunggulkan bisa merajai Kelas D Sprint 1.000 meter di final Kejurnas Pacuan kuda Pordasi Seri II pada Sabtu (22/12/2018) nanti.

Kejurnas akan menggelar 10 kelas utama dan 4 kelas tambahan di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Minahasa.

Khusus di kelas D Sprint 1.000 meter, kuda Red Rose milik Kapolda Sulut akan bertarung dengan kuda Suko Nagari (Sulut), JJ Bisa (Sulut, Royal Junior (DKI Jakarta), Surya Jaya Go Green (Jatim), Lion Zapeng (Gorontalo) dan Red Devil (Gorontalo). 

Baca: Disaksikan Olly Dondokambey, Sulut Sukses Gelar Babak Kualifikasi Kejurnas Pacuan Kuda Seri II 2018

 

Kapolda Sulut, Irjen Pol. Bambang Waskito dan istri bersama kuda Red Rose saat menjuarai kejuaraan pacuan kuda di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa belum lama ini
Kapolda Sulut, Irjen Pol. Bambang Waskito dan istri bersama kuda Red Rose saat menjuarai kejuaraan pacuan kuda di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa belum lama ini (Pordasi Sulut)

Red Rose diunggulkan sebagaimana pendapat masyarakat pecinta olahraga berkuda di Sulut.

Sherpa Manembu, Pengurus Pusat Pordasi menilai, Red Rose sudah beberapa kali berjibaku dengan lawan-lawanya di berbagai gelanggang dan selalu unggul.

 

Baca: Ferry Wowor Optimistis Sulut Sukses Gelar Kejurnas Pacuan Kuda Seri II 2018

Statistik menunjukkan, sedikitnya empat kali Red Rose bertarung di race dengan enam lawannya dan membukukan tiga kali kemenangan. 

"Dengan pertimbangan statistik tadi, kondisi terkini kuda pacu yang sudah menyatu dengan joki, Red Rose sangat diunggulkan," kata Sherpa, Rabu (19/12/2018).

 

Baca: Hasil Barrier Draw Kejurnas Pacuan Kuda Seri 2 2018, Kontingen Sulut Optimis Raih Juara Umum

Kapolda Sulut, Irjen Pol. Bambang Waskito sendiri memilih low profile menanggapi fakta kuda andalannya menjadi unggulan di Kejurnas Pacuan Kuda Seri II nanti.

"Mudah mudahan apa yang di sampaikan oleh masyarakat menjadi terwujud dan pada akhirnya memberikan poin kemenangan bagi kontingen Sulawesi Utara," ujar Waskito yang juga pemilik Pasoepati Stable ini.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved