Mantiri Irup Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018

Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018.

Mantiri Irup Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018
Ist
Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Rabu (19/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Rabu (19/12/2018).

Mantiri saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pada hari ini 70 tahun yang lalu MR.

Syafrudin Prawira Negara Menteri Kemakmuran RI mendeklarasikan pemerintahan darurat Republik Indonesia (PDRI) atas inisiatifnya melampaui panggilan tugas yang menjadi tanggungjawab beliau.

"Upaya politik dan diplomasi Mr. Syafrudin prawira negara terbukti berhasil mengatasi kekuatan militer penjajah, dan menunjukan kepada dunia bahwa republik Indonesia masih tetap berdiri tegak," kata Mantiri.

Baca: Mantiri: Zakat Wajib Hukumnya bagi Setiap Muslim Seperti Halnya Salat

Lanjutnya, konteks sosial yang meliputi kemampuan generasi milenial mengantisipasi kecepatan perubahan dunia tidak boleh terlepas dari pondasi budaya, kearifan lokal, dan nilai nilai luhur bangsa.

"Maupun dalam konteks alamiah, yakni penghargaan bangsa kita terhadap kelestarian lingkungan," tukas Mantiri

Mantiri juga mengingatkan bahwa pada momentum Hari Bela Negara ini marilah kita insyaf kembali, kemerdekaan bangsa dan negara yang telah di anugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dasar kerja bangsa di segala bidang.

Baca: Pangemanan Buka Tes Psikometri

"Mari kita syukuri bersama keberadaan ratusan suku bangsa, bahasa, adat istiadat, beragam agama dan kepercayaan di dalam wadah negara kesatuan republik Indoensia," sebutnya.

"Saya yakin melalui sinergi antar segenap elemen bangsa Indonesia, yang sipil, yang militer, yang menjalankan usaha, yang belajar mengajar, yang mewartakan berita, hingga yang menjadi teladan masyarakat, kita semua mampuh membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil, dan makmur, serta berkepribadian dalam kebudayaan," pungkasnya

Baca: Pangemanan Pimpin Rapat Calendar of Event Pariwisata Bitung 2019

Turut hadir Forkopimda Kota Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung,Sekda Kota Bitung, Para Pejabat Sipil, TNI dan Polri yang hadir, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, LSM,Peserta Upacara dan para undangan.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved