BBM dan Gas di Sulut Aman untuk Natal dan Tahun Baru, Justru ini yang Bikin Pertamina Cemas

Dalam rapat itu dipastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji aman termasuk untuk penyaluran dan distribusinya ke masyarakat.

BBM dan Gas di Sulut Aman untuk Natal dan Tahun Baru, Justru ini yang Bikin Pertamina Cemas
tribun manado/christian wayongkere
Sidak BPH Migas, anggota DPR RI Bara Hasibuan dan Pertamina di sejumlah SPBU di Manado, Kamis (20/12/2018). 

BBM dan Gas di Sulut Aman untuk Natal dan Tahun Baru, Justru ini yang Bikin Pertamina Cemas

Laporan wartawan Tribun Manado, Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Tim Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas dan anggota Komisi VII DPR RI Bara Hasibuan Walewangko serta Pertamina melakukan rapat koordinasi, terkait stok Bahan bakar minyak (BBM) dan Gas di Kota Manado, Kamis (20/12/2018).

Dalam rapat itu dipastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji aman termasuk untuk penyaluran dan distribusinya ke masyarakat.

"Kami sangaja membawa tim BPH Migas dari Jakarta untuk melakukan rapat koordinasi dengan Pertamina kemudian dilanjutkan dengan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa SPBU di Manado," kata Bara Hasibuan Walewangko anggota DPR RI, Kamis (20/12).

Baca: BREAKING NEWS: 2 Mayat Laki-laki Ditemukan Tak Bernyawa di Selokan Jalur Dua Kotamobagu

Baca: Dandim Bolmong Lihat TKP Lakalantas 2 Anggota TNI, Pastikan Korban Bukan Anggota Kodim

Melalui rapat-rapat seperti ini dan sidak, Bara yang duduk di Komisi VII yang bermitra dengan kementrian ESDM ingin terus memastikan agar perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, tidak akan terganggu dengan kosongnya BBM dan gas.

"‎Hasil rapat dan sidak di SPBU langsung di komunikasikan dengan pihak pengelola SPBU dan mereka memastikan semua aman dan terkendali," tambahnya.

Kepala Cabang Pertamina Manado, Adideb Arselan mengatakan, stok BBM dan gas menjelang Natal dan Tahun Baru dipastikan aman.

Baca: Dua Mayat Laki-laki Ditemukan Bersama Motor Satria 150 Hijau di Selokan Jalur Dua Kotamobagu

"Saya hanya kawatir jika terjadi cuaca ekstrim sehingga menimbulkan longsor yang akan menggangu jalur distribusi. Semoga tidak terjadi," kata Adieb.

Tim BPH Migas, Ilham mengapresiasi langkah antisipasi pihak Pertamina Manado yang sudah sangat siap menjelang Natal dan Tahun Baru.

Setelah rapat koordinasi dilanjutkan dengan sidak ke beberapa SPBU di wilayah Kota Manado. Dalam sidak rombongan BPH Migas, DPR RI dan Pertamina Manado menyimpulkan, beberapa komunikasi dengan masyarakat mengatakan dan mengeluhkan sering terjadi antrian panjang saat akan mengisi BBM di jalur Premium.‎

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved