Komisi Kerawam Keuskupan Manado Akan Adakan Rekoleksi Adven untuk Kaum Awam

Dalam rangka menjawab surat Adven Uskup Manado, Mgr. Benediktus E. Rolly Untu MSC, dengan judul Martabat Kaum Awam dalam Komunitas Pelayanan

Komisi Kerawam Keuskupan Manado Akan Adakan Rekoleksi Adven untuk Kaum Awam
Ist
Lilin Adven 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam rangka menjawab surat Adven Uskup Manado, Mgr. Benediktus E. Rolly Untu MSC, dengan judul Martabat Kaum Awam dalam Komunitas Pelayanan, serta menanggapi pesan Sidang Agung para Uskup se-Indonesia (KWI) 2018 tentang Panggilan Gereja melindungi Hak Asasi Manusia, maka Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Manado menggagas suatu Rekoleksi untuk Kaum Awam Katolik di masa istimewa, masa Adven, Tahun Baru Liturgi ini. 

Baca: Ini Solusi Harga Kopra Menurut Engelbertus Tatibi

"Tujuannya untuk mendorong pembaharuan komitmen bersama Kaum Awam Katolik sebagai “Batu-batu Hidup” bagi pembangunan masyarakat (100 persen Indonesia) dan pembangunan Gereja (100 persen Katolik) dalam memperjuangkan Hak Asasi Manusia dan Bonum Commune," kata ketua Komisi Kerawam Keuskupan Manado, Pastor Kris Ludong.

Baca: Mimi: Upah Pekerja Belum Terima Seluruhnya

Ia mengatakan sasarannya agar Kaum Awam Katolik terus bertumbuh menjadi saksi kebenaran Injil dan kabar sukacita bagi sesama, sehingga Kaum Awam Katolik makin bercahaya dan berjaya.

Baca: Serda Umbas Bajak Sawah Gunakan Sapi

"Untuk itu kami mengundang Kaum Awam Katolik untuk ambil bagian dalam rekoleksi ini yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (8-9 Desember 2018). Pukul.08.00 pagi sampai sesudah makan siang hari Minggu," katanya.

Ia menyilahkan mendaftar. Pendaftaran harus dengan nama lengkap untuk sertifikat.

"Salam dan hormat, Komisi Kerawam Keuskupan Manado
Pastor Kris Ludong," katanya.
 

Penulis: David_Manewus
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved