Korengkeng Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-47 Korpri

Sekda Kabupaten Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, memimpin upacara peringatan hari guru Nasional dan hari ulang tahun ke - 47 KORPRI

Korengkeng Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-47 Korpri
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Korengkeng Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-47 Korpri 

Korengkeng Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-47 Korpri

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TONDANO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi selaku pembina upacara peringatan hari guru Nasional dan hari ulang tahun ke - 47 KORPRI tahun 2018 di Kabupaten Minahasa.

Kamis (29/11/2018), upacara berlangsung di halaman kantor Bupati Minahasa.

Sekretaris Daerah Kabupaten minahasa, mengatakan, melalui upacara ini kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan kedepan. Selama 47 tahun, korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

"Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas," katanya.

Ia mengatakan, dalam 4 tahun terakhir ini, Pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur.

Baca: Wabup Buka Sosialisasi Pembentukan Komunitas Peduli Pencegahan dan Penanganan Perdagangan Orang

Baca: Donald Trump: Tentara AS Tetap di Timur Tengah demi Lindungi Israel

Baca: Kalahkan Inter Milan, Tottenham Hotspur Punya Senjata Manjur yang Meledak dalam 10 Menit

Baca: Jepang Impor Terbesar ke Sulut

Baca: Bupati Yasti Terima Sertifikat Pembekalan Kepemimpinan

Dengan cara ini, pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, serta membangun sentra-sentra ekonomi baru.

"Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat," ujar Korengkeng seraya menambahkan, kitapun bersyukur saat ini dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018, karena rahmat dan anugerah-Nya kita masih berkhidmat dan mengabdikan diri didunia pendidikan demi kemajuan dan kecerdasan Putra-Putri Bangsa Indonesia.

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan atas dedikasi, komitmen dan segala ikthiar yang telah dibaktikan dalam mencerdaskan kehidupan bangaa.

"Kepada seluruh anggota korpri diucapkan selamat ulang tahun korpri yang ke-47 dan selamat hari Guru Nasional tahun 2018 kepada seluruh anggota PGRI," pungkasnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved