Puting Beliung Hantam 9 Rumah di Desa Pontak, Bupati Paruntu Perintahkan Bawa Bantuan

Bencana alam angin puting beliung terjadi di Desa Pontak, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minsel,mengakibatkan 9 rumah warga mengalami rusak berat

Puting Beliung Hantam 9 Rumah di Desa Pontak, Bupati Paruntu Perintahkan Bawa Bantuan
Bupati Minsel Tetty Paruntu
(Istimewa) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bencana alam angin puting beliung terjadi di Desa Pontak, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan, yang mengakibatkan 9 rumah warga mengalami rusak berat.

Rumah yang teridentifikasi mengalami kerusakan yaitu milik keluarga Najoan Sual, keluarga Lumenta Umboh, keluarga Lumenta Kolibu, keluarga Sondakh Rawis, keluarga Pele Wagei, keluarga Mawitjere Purukan, keluarga Rompas Purukan dan rumah milik keluarga Lapian Purukan.

Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardi Prabowo saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Ranoyapo Iptu Jeff Mailensun, mengungkapkan, musibah angin puting beliung ini rata-rata menyebabkan atap rumah warga rusak bahkan terangkat.

Baca: (VIDEO) Detik-detik Papan Reklame Setinggi 10 Meter Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

“Rata-rata kerusakan pada bagian atap rumah. Kami sudah melakukan proses identifikasi serta bersama unsur pemerintah desa membantu proses perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan pada Kamis (22/11/2018) dan untuk korban jiwa tidak ada,” ungkap Iptu Jeff Mailensun, Jumat (23/11/2018).

Mendengar kabar tersebut, Bupati Christiany Eugenia Paruntu turut bersedih. Dia sudah memerintahkan pihak terkait untuk membantu warga yang terkena bencana.

"Warga harus waspada di musim penghujan seperti ini. Pemkab akan terus memonitor setiap kejadian yang timbul," pungkasnya.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved