Pemkot Manado Siapkan Rp 7 Miliar untuk Proyek Mal Pelayanan Publik Bangun Tahun Depan

Pemerintah Kota Manado menganggarkan Rp 7 miliar untuk pembangunan mall pelayanan publik tahun 2019 mendatang.

Pemkot Manado Siapkan Rp 7 Miliar untuk Proyek Mal Pelayanan Publik Bangun Tahun Depan
Istimewa
Kantor Pemkot Manado dilihat dari udara 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado menganggarkan Rp 7 miliar untuk pembangunan mal pelayanan publik tahun 2019 mendatang. Mal ini berlokasi di kawasan reklamasi Manado Town Square.

Pemkot Manado membangun mal ini di lahan 16 persen reklamasi, tepatnya di samping Hotel Four Points. Kawasan ini dinilai strategis untuk membangun tempat pelayanan yang lebih baik bagi warga Kota Manado.

Pelayanan di mall ini berasal terdiri dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Manado, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta pelayanan publik yang lain.

"Iya benar Rp 7 miliar sudah tertata di anggaran induk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Manado," ujar Kepala Bidang Pajak, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Manado, Ricky Pesik.

Wali Kota GS Vicky Lumentut mengatakan dalam mal pelayanan publik tersebut akan ada pelayanan berupa administrasi kependudukan, pelayanan izin, pajak, pasport dan pelayanan lainnya.

Menurut Vicky, mal yang menampung semua pelayanan pemerintah sekaligus akan membantu masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam kepengurusan administrasi.

Sejumlah warga berpendapat pembangunan mall ini sangat baik untuk meningkatkan pelayanan publik prima. Warga akan sangat terbantu jika pelayanan telah terintegrasi di satu tempat.

"Apalagi kan tempatnya strategis, di kawasan mall. Saya kira ini akan lebih mudah dijangkau warga. Smart city memang harus makin memudahkan masyarakatnya," ujar Rivo Jeremia, warga Malalayang.

Steven, warga Teling, juga berpendapat positif soal rencana pembangunan ini. Sudah seharusnya Kota Manado memiliki gedung dan pelayanan yang lebih canggih. "Karena ini ibukota provinsi," jelasnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved