Peduli Kesehatan Anak-anak Bitung, Khouni Lomban Rawung Lakukan Hal Ini

Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung tak putus-putusnya memberikan perhatian kepada anak-anak di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Peduli Kesehatan Anak-anak Bitung, Khouni Lomban Rawung Lakukan Hal Ini
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung tak putus-putusnya memberikan perhatian kepada anak-anak di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Seperti yang ia lakukan di Kompleks Pasar Winenet Kecamatan Aertembaga, Bitung, Selasa (30/10/2018).

Rawung mengatakan, imunisasi atau vaksin merupakan investasi masa depan bagi anak, karena dengan vaksin anak akan terhindar dari penyakit serta infeksi berbahaya.

"Anak-anak Anda akan memiliki kesempatan beraktivitas, bermain dan belajar tanpa terganggu oleh masalah kesehatan," tuturnya.

Ia memaparkan bahwa imunisasi sangat baik untuk anak, karena akan merangsang tubuh anak untuk menghasilkan kekebalan alami terhadap penyakit.

"Dan jika dilakukan dengan baik dan benar, maka perlindungan dan kekebalan hampir 100 persen akan didapatkan," tambahnya.

Terpantau, Rawung terlihat menikmati setiap kesempatan bersama anak-anak yang menerima vaksin tersebut sembari sesekali bercanda dengan mereka.

Tercatat ada 32 anak yang diberikan vaksin saat itu.

Isteri tercinta Wali Kota Bitung itu memantau langsung Pelaksanaan Imunisasi atau Vaksin Rubella kepada anak-anak yang dilakukan bersama jajaran TP-PKK Kota Bitung, Dinas Kesehatan Kota Bitung serta aparat Kecamatan Aertembaga.

Pada kesempatan tersebut TP-PKK Kota Bitung mengambil kesempatan untuk turut mensosialisasikan pangan yang aman serta sosialisasi Go Green khususnya penggunaan tas belanja sebagai ganti tas plastik.

"Saya mengajak segenap masyarakat untuk berani menolak kantong plastik yang diberikan saat berbelanja dan menggantinya dengan tote bag atau tas daur ulang yang dapat dipakai berkali-kali, mari selamatkan bumi kita dari ancaman sampah plastik Bitung Less Plastic City," tutupnya.

(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved