Modoinding Potato Festival, Bupati Paruntu Paruntu Bawa Pulang Kentang

Semarak iven Modoinding Potato Festival (MPF) 2018 dirasakan oleh masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) khususnya di Kecamatan Modoinding,

Modoinding Potato Festival, Bupati Paruntu Paruntu Bawa Pulang Kentang
Semarak iven Modoinding Potato Festival (MPF) 2018 dirasakan oleh masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) khususnya di Kecamatan Modoinding, Sabtu (13/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Semarak iven Modoinding Potato Festival (MPF) 2018 dirasakan oleh masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) khususnya di Kecamatan Modoinding, Sabtu (13/10/2018). 

Tak hanya dari daerah ini saja, festival sekali setahun yang dibuka langsung Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu dibanjiri pengunjung dari luar Minsel bahkan sejumlah turis mancanegara seperti dari Swiss dan Tiongkok.

Tahun ini MPF mengambil tema "Modoinding Berbagi Berkat'.

Kecamatan yang identik dengan hasil pertanian ini memang menjadi surga segala jenis sayur seperti sayur bawang, labu, tomat, bawang merah, bawang putih, wortel dan tentu saja kentang.

Semarak iven Modoinding Potato Festival (MPF) 2018 dirasakan oleh masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) khususnya di Kecamatan Modoinding, Sabtu (13/10/2018).
Semarak iven Modoinding Potato Festival (MPF) 2018 dirasakan oleh masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) khususnya di Kecamatan Modoinding, Sabtu (13/10/2018). ()

Dengan suhu di bawah 20 derajat celcius, sayur mayur tumbuh subur di negeri Modoinding. Mayoritas masyakat 10 desa di Kecamatan Modoinding pun menggantungkan harapannya pada hasil bumi dengan menjadi petani.

MPF 2018 merupakan edisi kelima. Parade kendaraan yang sudah dihiasi dengan sayur-sayuran adalah ciri khas dari ien yang sudah masuk alender wisata dari Dinas Pariwisata Minsel.

Setiap kendaraan akan dihias dengan berbagai macam rupa seperti menjadi sebuah perahu, rumah, kantor pemerintah dan lainnya. Usai kendaraan hias tersebut berparade maka puncaknya masyarakat akan berebut untuk mengambil hasil bumi sesuai arahan dari panitia.

"Ini merupakan wujud sukacita dan pesta iman masyarakat Kristiani Minsel khususnya di Kecamatan Modoinding. Masyarakat selalu diingatkan mengucap syukur kepada Tuhan," kata Bupati Paruntu.

Bupati wanita ini juga tak lupa mengambil kantung plastik dan bersama-sama masyarakat mengambil kentang dan lainnya sebagai buah tangan iven MPF. "Ini luar biasa dan pemkab akan terus mendukung kegiatan ini," kata dia.

GMIM Sion Pinasungkulan adalah tuan rumah MPF di tahun ini. Sebagai tuan rumah, jemaat di tempat ini juga menyajikan aneka ragam kuliner yang disipakan gratis bagi para pengunjung.

Ketua Panitia MPF Jones Kaseger menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati bersama jajarannta.

Ia berjanji di tahun deoan iven ini akan dibuat semarak lagi.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved