Tim Gabungan Temukan Rumah Makan di Manado Gunakan Elpiji 3 Kg, Ada 24 Tabung

Tim gabungan dari Pertamina Manado, pemerintah Provinsi Sulut dan Kota Manado melakukan penertiban bahan bakar gas bersubsidi

Tim Gabungan Temukan Rumah Makan di Manado Gunakan Elpiji 3 Kg, Ada 24 Tabung
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Tim gabungan dari Pertamina Manado, pemerintah Provinsi Sulut dan Kota Manado melakukan penertiban bahan bakar gas bersubsidi di sejumlah rumah makan di Kota Manado, Jumat (12/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim gabungan dari Pertamina Manado, pemerintah Provinsi Sulut dan Kota Manado melakukan penertiban bahan bakar gas bersubsidi di sejumlah rumah makan di Kota Manado, Jumat (12/10/2018).

Di lokasi pertama tim berhasil mendapati puluhan tabung gas LPG 3 Kg, yang masih dipergunakan oleh pihak rumah makan yang terletak dibilangan jalan Sudirman Kota Manado.

"Ada sekitar 24 tabung yang kami dapat tabung gas bersubsidi dari tempat makan ini," kata petugas gabungan.

Saat tim kembali menyasar secara on the spot pihak-pihak yang masih menggunakan tabung gas LPG 3 kg, yang seharusnya mereka sudah memakai gas non subsidi 5.5 kg.

Dari 24 tabung yang diperoleh di satu rumah makan, tiga diantaranya masih berisi sedangkan lainnya sudah habis terpakai.

Baca: 7 Fakta di Balik Istri Siram Suami Pakai Minyak Panas, Alasan Pelaku hingga Pesan Terakhir Korban

Antrean Karena Sistem Log Book

Upaya melakukan imbauan dan ajakan kepada rumah makan dan restoran yang masih menggunakan gas bersubsidi LPG 3 kg, sudah dilakukan secara personal oleh sejumlah karyawan Pertamina Manado.

"Mengenai restoran dan rumah makan yang awalnya masih pakai 3 kg, sekarang sudah pakai 5.5 kg LPG non subsidi pasca diimbau saat sedang makan dan menjadi tempat langganan akhir mereka mau beralih," kata Sales Executive LPG Pertamina Area Manado Parama Ramadha memberi contoh, Kamis (11/10/2018).

Hal itu dia lakukan pada pelaku usaha makanan yang menjadi tempat langganannya.

Selain itu kata dia dari lingkungan terkecil juga bisa dilakukan, seperti di tempat laundry pakaian, kafe dan tempat yang sering ditongkrongin.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved