Paduan Suara GMIM Jabodetabek Raih Nilai 80.24 di Lomba Memeriahkan HUT ke-84 GMIM Bersinode

Sorak-sorai bahagia dan gembira menyelimuti pelayan khusus, syamas, penatua, pendeta dan jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM)

Paduan Suara GMIM Jabodetabek Raih Nilai 80.24 di Lomba Memeriahkan HUT ke-84 GMIM Bersinode
Tribun manado / Christian Wayongkere
Paduan Suara GMIM Wilayah Jabodetabek 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Sorak-sorai bahagia dan gembira menyelimuti pelayan khusus, syamas, penatua, pendeta dan jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), wilayah Jabodetabek dan Bandung, Rabu (26/9/2018).

Ekspresi ini mereka luapkan di samping gereja saat mendengar pengumuman nilai dari panitia lomba paduan suara pelayan khusus, antar-wilayah se-Sinode GMIM tahun 2018, dalam rangka HUT ke-84 GMIM bersinode di Jemaat GMIM Sentrum Tatelu Warukapas wilayah Tatelu.

Rombongan GMIM dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Bandung turun di kategori small choir dengan 31 peserta tampil di sesi ketiga hari kedua pelaksanaan lomba berhasil meraih nilai 80.24.

Suara kegirangan juga terdengar dari peserta lainnya dan panitia pelaksanaan disertai dengan tepuk tangan.

"Syukur puji Tuhan ini di luar dugaan kami, kami meraih nilai tertinggi di antara lima peserta lainnya di sesi ketiga," kata Marthen Kandouw SE pelatih sekaligus dirigen.

Kepada Tribun Manado usai naik panggung, Marthen mengatakan, tumpukan paduan suara pelsus dari wilayah GMIM Jabodetabek dan Bandung membawakan dua lagu berturut-turut lagi wajib Payung Ni'Mat Tuhan dan lagu pilihan Mari Kita Puji Allah, pujian rohani di NNBT nomor 3.

Baca: Jokowi dijadwalkan Kunjungi Stand Rumah Minahasa dari Bambu, Pada Pelaksanaan GMIM Expo 2018

"Ini akan menjadi pelecut semangat bagi seluruh pelsus, pendeta serta seluruh jemaat di GMIM Wilayah Jabodetabek untuk bersekutu, bersaksi dan melayani melalui talenta yang diberikan Tuhan," ujar seorang jemaat yang datang dari Jakarta.

Pdt DR Joice Karundeng Rantung MTh, selaku ketua badan pekerja majelis wilayah (BPMW) Jabodetabek dan Bandung mengatakan, hasil yang mereka capai di luar dugaan sama sekali jika dibandingkan dengan persiapan.

"Satu bulan kami melakukan persiapan untuk berlomba di Jakarta dan ketika tiba di Manado beberapa hari yang lalu," kata Pdt Joice.

Bersama pendeta, pelayan khusus dan jemaat mengikuti rangkaian kegiatan di HUT ke-84 GMIM Bersinode tahun 2018, seperti GMIM Expo, paduan suara pelsus serta pawai.

"Ini penampilan perdana terlibat dalam kegiatan GMIM tidak target yang sudah berpartisipasi di acara. Sebelum kegiatan HUT ke-84 GMIM Bersinode, GMIM Wilayah Jabodetabek sudah ikut lomba cerdas cermat pemuda GMIM (CCPG) di Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) di wilayah Tomohon III dan IV," tandasnya. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help