Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Bitung Luncurkan Aplikasi BBBD dan Beres

Dua aplikasi dalam peningkatan dukungan pelayanan kesehatan bagi wisatawan Kota Bitung di-launching pemerintah kota.

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Bitung Luncurkan Aplikasi BBBD dan Beres
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Peluncuran dua aplikasi peningkatan dukungan pelayanan kesehatan bagi wisatawan Kota Bitung oleh pemerintah kota dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) di ruang Sidang Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, Senin (10/09/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Dua aplikasi dalam peningkatan dukungan pelayanan kesehatan bagi wisatawan Kota Bitung di-launching pemerintah kota dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) di ruang Sidang Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, Senin (10/09/2018).

Aplikasi Bitung Bahari Berseri Sehat (BBBD) yaitu aplikasi yang digunakan masyarakat untuk melaporkan langsung ke dinas terkait apabila ada kejadian darurat yang memerlukan penanganan kesehatan.

Kedua, aplikasi Bitung Emergency Response System (Beres) yaitu aplikasi yang digunakan masyarakat untuk melaporkan langsung ke dinas terkait (Satpol PP) apabila ada kejadian darurat yang berkindikasi terjadinya tindak kriminal.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan Kota Bitung sedang melakukan studi banding tentang kolaborasi positif antar Perangkat Daerah yang ada dalam rangka mengembangkan Bitung menjadi kota pariwisata yang sehat dan bersih.

"Sasaran pengembangan pariwisata adalah bagaimana membuat berbagai program yang mampu menarik minat wisatawan baik lokal maupun Internasional untuk datang ke kota Bitung, dan yang dipelajari adalah wisatawan tertarik," ujar dia.

Ia menambahkan, jika tempat yang akan dikunjungi itu bukan hanya memiliki tempat wisata yang indah tetapi juga aman dan bersih serta masyarakat yang memiliki pola hidup sehat.

"Hal ini jika mampu diterapkan secara maksimal akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi kota Bitung," ungkapnya.

Sekretaris Daerah kota Bitung Audy Pangemanan mengatakan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan agar bisa mendapatkan rumusan yang jelas dalam menentukan arah.

"Kebijakan serta permasalahan yang ada khususnya di bidang Kesehatan dan nantinya akan dirumuskan melalui program kerja di Dinas Kesehatan Kota Bitung dalam hal pembangunan kesehatan ke depan," tambahnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan secara simbolis gadget dan kendaraan dinas roda dua kepada para Kepala Puskesmas Kota Bitung.

Menunjang Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Turut hadir para pejabat lingkup pemkot Bitung, para camat, lurah dan instansi terkait lainnya.(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help