Pilpres 2019

Daftar Politisi Demokrat yang Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Sejumlah tokoh dari Partai Demokrat justru menyatakan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf Amin, - Menjelang Pemilihan Presiden 2019

Daftar Politisi Demokrat yang Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019
Pinter/Politik
Jokowi Ma'ruf Amin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah tokoh dari Partai Demokrat justru menyatakan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf Amin, - Menjelang Pemilihan Presiden 2019

pernyataan sikap mereka pun mengundang kegeraman dari petinggi Partai Demokrat.

Seperti diketahui, Partai Demkorat memutuskan pilihannya bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga pada pemilihan presiden.

Berikut sejumlah tokoh Partai Demokrat yang terang-terangan menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca: Kasus Suap Menyeret 41 Anggota DPRD Kota Malang, Ini Cerita Lengkapnya

1. Lukas dukung Jokowi karena paham Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri) bersama Wakil Gubernur Klemen Tinal melakukan salam komando usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Presiden melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada Serentak 2018, yaitu Papua, NTT, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Secara tegas Lukas menjelaskan, keputusannya tersebut tidak ada urusan dengan Partai Demokrat yang justru memilih Prabowo-Sandiaga.

"Tidak ada urusan. Tidak ada urusan dengan partai," kata Lukas usai dilantik sebagai Gubernur Papua periode kedua oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Menurut Lukas, politik adalah pilihan masing-masing dan tak harus selalu mengekor ke partai. Ia pribadi mendukung Jokowi karena menilai sosok politisi PDI-P tersebut mengerti masalah Papua.

Baca: Hasil Survei LSI: Jokowi-Maruf Unggul dari Prabowo-Sandiaga di Kalangan Pengguna Medsos

Halaman
123
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help