Apple Watch Series 4 Punya Bodi Ramping dan Layar Lebih Lebar

Apple diperkirakan bakal turut memperkenalkan sejumlah perangkat lain, termasuk arloji pintar Apple Watch generasi berikutnya.

Apple Watch Series 4 Punya Bodi Ramping dan Layar Lebih Lebar
9to5Mac
Bocoran foto Apple Watch Series 4, dengan watch face baru dan layar lebih lebar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Selain peluncuran iPhone yang selalu menjadi agenda wajib tiap tahun, dalam acara bertanggal 12 September mendatang, Apple diperkirakan bakal turut memperkenalkan sejumlah perangkat lain, termasuk arloji pintar Apple Watch generasi berikutnya.

Bocoran foto perangkat wearable device tersebut belakangan mengemuka dan beredar di internet. Foto yang diambil dari sudut 3/4 menyamping tersebut memperlihatkan antarmuka jam (watch face), berikut dengan tombol samping dan Digital Crown.

Perubahan yang paling besar ada di layar yang lebih lebar, yakni sekitar 15 persen -baik untuk versi ukuran 42 mm maupun 38 mm- dibandingkan Apple Watch generasi sebelumnya. Seperti pada smartphone, layar bisa dibuat lebih lebar dengan cara mengurangi ukuran bingkai (bezel).

Bocoran foto turut memperlihatkan watch face analog gaya baru yang sarat informasi. Ada keterangan temperatur, timer, hingga cuaca di pojokan-pojokan layar. Di bagian tengah, ada indikator durasi track Apple Music, ring fitness, juga tanggal. Belum cukup, di lingkar luar ada keterangan jadwal.

Baca: BI Buka Rekrutmen Pegawai Baru, Ini Syaratnya

Boleh jadi Apple memang ingin memanfaatkan layar lebar perangkat baru tersebut dengan menjejali sebanyak mungkin informasi. Masih belum diketahui apabila bakal ada tampilan jam digital baru atau tidak.

Selain itu, desain Digital Crown tampak agak berubah dan kini menampilkan cincin merah, bukan titik merah. Ada juga sebuah lubang baru di antara Digital Crown dan tombol samping. Kemungkinan lubang ini merupakan mikrofon tambahan.

Soal sabuk, kemungkinan Apple Watch ini bakal tetap kompatibel dengan model band Apple Watch sebelumnya.

Nama sang perangkat sendiri, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Sabtu (1/9/2018), kemungkinan adalah "Apple Watch Series 4", mengikuti model penamaan generasi-generasi sebelumnya.

Benarkah ini tampang calon Apple Watch baru? Jawabannya akan diketahui pada 12 September mendatang.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help