Pemko Tomohon Apresiasi Alfamart Class

Alfamart Class yang diresmikan adalah yang keempat di Sulawesi Utara setelah Manado, Minahasa dan Bitung dan ke-100 di seluruh Indonesia.

Pemko Tomohon Apresiasi Alfamart Class
Net
Foto Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) meresmikan Business Centre Alfamart atau Alfamart Class di SMK Kristen 2 Tomohon, Sabtu (27/2).

Alfamart Class yang diresmikan adalah yang keempat di Sulawesi Utara setelah Manado, Minahasa dan Bitung dan ke-100 di seluruh Indonesia.

SAS memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang telah berkontribusi untuk pengembangan ekonomi hingga sampai di sekolah.

"Dengan meningkatnya perekonomian masyarakat diharapkan bisa mengurangi kemiskinan,” ungkap Wawali.

Hal ini selaras dengan visi misi pemerintah Kota Tomohon yakni mewujudkan masyarakat yang religius, demokratis dan madani maka pemerintah kota tomohon senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor.

Satu di antaranya yakni meningkatkan kualitas pendidikan dan bersinergi dengan pihak swasta ataupun stakeholder dalam upaya bersama menciptakan lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat kota tomohon.

Ke depan masyarakat kota tomhon memiliki daya saing yang tinggi dan mumpuni dalam menghadapi tantangan global masyarakat ekonomi ASEAN.

SAS mengungkapkan, pemerintah menyambut baik program Alfamart Class ini dengan harapan tentunya akan mampu mencetak lulusan-lulusan SMK yang memiliki ketrampilan yang berkualitas dan berdaya saing yang tinggi.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan Kerjasama Program Pendidikan Manajemen Ritel Alfamart Class PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melalui Branch Manajer dengan SMK Kristen 2 Tomohon melalui Kepala Sekolah Altje Liuw.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi, Branch Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Eduardo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Daniel E Pontonuwu, Camat Tomohon Tengah Ronald Kalesaran SE dan para guru serta siswa-siswi SMK Kristen 2 Tomohon

Acara diawali dengan Ibadah peresmian yang dipimpin oleh Pdt Sofie Goni-Rau selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tomohon III. (Tribun Manado/Ryo Noor)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved