Kecelakaan di Sitaro

Kecelakaan Maut, PNS Pemkab Sitaro Sulawesi Utara Tewas, Korban Tabrakan dengan Pengendara Motor

Alfis Darael (43), salah satu ASN Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
IST
Korban saat berada di Puskesmas Ulu Siau. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Malang dialami Alfis Darael (43), salah satu ASN Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, Selasa (17/1/2023) sekira pukul 11.30 Wita.

Pegawai yang tercatat sebagai penduduk Kelurahan Tatahadeng Kecamatan Siau Timur itu meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya menabrak sebuah motor merk Satria FU warna biru silver yang dikendarai Julianto Opi, warga Kampung Karalung Kecamatan Siau Timur.

Informasi yang diperoleh tribunmanado.co.id menyebut, peristiwa naas itu terjadi di Jalan Lokong Banua, tepatnya di perbatasan Kelurahan Bebali dan Kelurahan Paniki.

Saat itu, korban yang mengendarai kendaraan roda dua merk Yamaha Mio warna hitam dengan nomor polisi DB 4426 MK bergerak dari arah Kelurahan Ondong dengan tujuan Kelurahan Tatahadeng.

Memasuki perbatasan Kelurahan Bebali dan Kelurahan Tarorane, motor yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan tinggi tanpa adanya lampu penerang.

Tepat di salah satu tikungan jalan, korban menabrak Julianto Opi yang mengendarai kendaraan roda dua merk Satria FU warna biru silver tanpa TNKB dari arah berlawanan.

Akibat tabrakan tersebut, Julianto Opi yang berboncengan dengan Vivian Kampong terjatuh dari atas motor dan mengalami luka-luka.

Sedangkan korban Alfis yang terpental dari atas motor dan masuk ke jurang dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dibawah ke Puskesmas Ulu Siau.

Dari pemeriksaan medis diketahui bahwa korban mengalami bengkak di pipi kanan, keluar darah dari telinga kiri dan kanan, mengalami kebiruan di bagian mata sebelah kanan, serta luka robek di belakang telinga sebelah kanan.

Kapolsek Siau Timur, AKP Tomi Oroh yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/1/2023) membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut.

"Ya benar, kejadian tadi malam. Dari Satlantas Polres sudah turun langsung ke TKP dan saat ini sedang melakukan penyelidikan," ujar Tomi.

Kejadian ini pun mengundang perhatian banyak kalangan, khususnya para pegawai di lingkungan pemerintah daerah yang merasa kehilangan sosok almarhum.

Ucapan turut berdukacita pun terus bermunculan dengan media sosial atas kepergian pria yang saat ini berdinas di Kantor Kecamatan Siau Barat Utara itu. 

Tips Berkendara Sepeda Motor yang Aman dan Nyaman

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved