Cewek Manado

Cewek Manado Firsty Mungkadang Bersyukur Sambut Natal Tahun Ini, Tak Seperti Saat Pandemi COVID-19

Cewek Manado bernama Firsty Mungkadang tengah mempersiapkan Natal, sama seperti umat Nasrani lainnya. Ia senang bisa merayakan Natal tanpa ada batasan

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Cewek Manado, Firsty Mungkadang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT - Natal adalah hari besar bagi umat Nasrani yang dirayakan setiap tanggal 25 Desember.

Tahun 2022, Natal jatuh tepat hari Minggu.

Saat ini berbagai persiapan telah dilakukan semua umat Kristen di dunia, termasuk di Sulawesi Utara.

Umat mulai membersihkan rumah dan menyiapkan berbagai jenis kue.

Apalagi tahun 2022 ini, masyarakat sangat rindu untuk berkumpul bersama sanak-saudara, sejak dua tahun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Kesan Natal bagi perempuan bernama lengkap Firsty Solagratia Mungkadang tahun ini sangat baik.

Ia merasa senang karena bisa menyambut Natal dengan keluarga dan sanak saudara lagi.

"Sangat senang tahun 2022 ini bisa menyambut Natal bersama keluarga dan sanak saudara, dengan tidak ada pagi pembatasan-pembatasan karena pandemi," ucap Ity, sapaan akrabnya.

Perempuan kelahiran Kolongan, Minahasa Utara, 13 Desember 2004, ini mengatakan yang utama disiapkan dalam menyambut Natal adalah hati dan pikiran agar terarah untuk menyambut kedatangan Yesus Kristus. 

"Selain hati dan pikiran, juga ada beberapa hal dalam pelayanan yang harus saya siapkan. Salah satunya mulai belajar melayani di ibadah menyambut Natal pemuda wilayah Airmadidi 3 sebagai pemain rebana," kata perempuan yang bercita-cita menjadi seorang pendeta ini.

Baca juga: Daftar Harga HP Termurah di Tahun 2022, Ada Oppo A3 Hingga Oppo A17k, Lengkap dengan Spesifikasi

Baca juga: Update Harga HP Oppo Desember 2022, Mulai Sejutaan Cocok untuk Dijadikan Hadiah Natal dan Tahun Baru

Mahasiswi di Program Studi Teologi Kristen Protestan Fakultas Teologi Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) ini berharap, Natal di 2022 umat Nasrani harus mempunyai rasa bersyukur.

"Sebagai umat Kristen baik saya dan saudara-saudara yang merayakan teruslah mengucap syukur, karena bisa merasakan Natal dengan penuh sukacita," sebut wanita yang hobi menyanyi ini.

Pemilik akun instagram bernama @firstymungkadang, juga sangat bersyukur karena tahun ini sudah sedikit bebas, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang harus merayakan natal di rumah karena terhalang COVID-19.

"Untuk itu jangan pernah sia-siakan waktu untuk merayakan Natal di gereja dan menyambut Tuhan Yesus Kristus dengan penuh sukacita iman," tutup Firsty Mungkadang yang pernah menjadi Sekretaris PMR SMA Negeri 1 Airmadidi tahun 2020/2021.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved