Bolmut Sulawesi Utara

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kasat Lantas Polres Bolmut Imbau Warga Antisipasi Kecelakaan

Kasat Lantas Polres Bolmut mengimbau masyarakat tetap menaati aturan lalu lintas. Hal itu guna mengurangi angka kecelakaan di penghujung tahun 2022.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Kantor Sat Lantas Polres Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLMUT - Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) selama perayaan Natal dan tahun Baru (Nataru), Satuan Lalu Lintas Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, mengimbau pengendara untuk berhati-hati.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Bolmut, AKP Haris Mokodompit, Jumat (9/12/2022).

Kepada pengendara, ia mengimbau agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

"Jangan kebut-kebutan dan perhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya, guna mencegah terjadinya kecelakaaan. Serta selalu membawa surat-surat kendaraan juga kelengkapan lainnya saat mengemudikan kendaraan di jalan raya," ucapnya.

Dirinya meminta, apa yang telah disampaikan ini dapat ditaati dan dilaksanakan oleh para pengendara.

Tujuannya agar dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di penghujung tahun 2022.

“Terkhusus kepada pengendara sepeda motor, saya himbau pada saat berkendaraan agar selalu memakai helm standar SNI. Patuhi selalu peraturan lalu lintas yang berlaku dan lengkapi surat-surat kendaraan serta jangan pernah gunakan knalpot blong karena bisa mengganggu kenyamanan, dan ketertiban bagi masyarakat juga pengguna jalan lainnya," harapnya.

Imbauan ini disampaikan mengingat volume kendaraan jelang puncak perayaan Natal dan tahun baru akan bertambah. 

Oleh karena itu,, imbauan kepada pengendara terus dilakukan agar tetap berhati-hati demi keselamatan bersama dan kelancaran lalu lintas.

"Kita berharap imbauan ini diperhatikan dan dijalankan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, apalagi menjelang tahun baru,” pungkasnya.

Baca juga: Viral Puluhan Warga Sulawesi Utara di Kamboja Minta Dipulangkan, Ngaku Takut dan Diancam

Baca juga: Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar Ajak Perangi Korupsi Mulai dari Lingkungan Terkecil

Dinas Kominfo Bolmut Sulawesi Utara Tegaskan Kewajiban Bayar Pajak Bagi Perusahan Telekomunikasi

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Dinas Kominfo selaku Dinas teknis yang menangani urusan pemerintahan konkuren bidang komunikasi dan informatika, menegaskan kewajiban bayar retribusi bagi perusahaan telekomunikasi (Tower).

Kepala Dinas Kominfo Bolmut Aang Wardiman, mengungkapkan bahwa Dinas Kominfo akan melaksanakan tugas dan fungsi sebagai dinas yang melakukan monitoring, pengawasan serta pengendalian manara telekomunikasi di wilayah Kabupaten Bolmut.

Dikatakanya, dalam hal memajukan infrastruktur telekomunikasi (tower) termasuk di dalamnya adalah mengawasi apakah pihak Perusahan yang bergerak di bidang infrastruktur telekomunikasi seluler sudah melakukan kewajibannya untuk membayar baik pajak, PBB dan ristribusi ke Daerah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved