Brigadir J Tewas

Rangkuman Kesaksian Terbaru Ferdy Sambo di Sidang, Hakim Ungkap 3 Hal Janggal Ini

Simak rangkuman kesaksian terbaru Ferdy Sambo di sidang pembunuhan Brigadir J berikut ini.

Editor: Tirza Ponto
Tangkapan Layar Youtube Kompas TV
Rangkuman Kesaksian Terbaru Ferdy Sambo di Sidang, Hakim Ungkap 3 Hal Janggal Ini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persidangan kasus pembunuhan Brigadir J kembali digelar kemarin, Rabu (7/12/2022).

Kesaksian demi kesaksian pun terungkap.

Sidang tersebut menghadirkan terdakwa Ferdy Sambo sebagai saksi untuk terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada sidang tersebut Ferdy Sambo menyampaikan kesaksiannya mulai dari kejadin yang terjadi di Magelang hingga peristiwa penembakan Brigadir J di rumah dinasnya Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (29/11/2022). Kesaksian Ferdy Sambo ungkap alur kasus pembunuhan Brigadir J hingga diragukan majelis hakim.
Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (29/11/2022). Kesaksian Ferdy Sambo ungkap alur kasus pembunuhan Brigadir J hingga diragukan majelis hakim. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Ferdy Sambo Bilang ke Hakim Tak Ikut Tembak Brigadir J, Beda Pernyataan dengan Bharada E

Tetapi ada beberapa hal yang dinilai janggal atau tidak masuk akal oleh hakim dalam kesaksian Ferdy Sambo tersebut.

Ferdy Sambo mengungkap pada Kamis 7 Juli 2022 sekira pukul 23.00 WIB, ia menerima telepon dari istrinya Putri Candrawathi.

Kala itu Ferdy Sambo yang masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri baru pulang tugas dan sedang beristirahat di rumah pribadinya di Saguling III, Kalibata, Jakarta Selatan.

Berdasarkan kesaksian Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menelepon dirinya dalam kondisi menangis.

Lewat sambungan telepon itu Ferdy Sambo mendengar Putri Candrawathi bercerita soal keberadaan Brigadir J yang berada dalam kamar pribadi di rumah Magelang.

"Istri saya menyampaikan, 'Pah Yosua berlaku kurang ajar kepada saya. dia masuk ke kamar'," kata Ferdy Sambo menirukan kata-kata istrinya saat itu.

Saat itu Ferdy Sambo mengaku baru pulang tugas dan sedang beristirahat di rumah pribadinya di Saguling III, Kalibata, Jakarta Selatan.

Mendengar Putri Candrawathi menangis karena ada Yoshua di dalam kamar, lantas Ferdy Sambo saat itu menanyakan apa kondisi yang sebenarnya terjadi.

Hanya saja, Putri Candrawathi saat itu enggan bercerita lebih lanjut karena khawatir akan keselamatannya.

"Tidak ada hal lain yang disampaikan karena saya sudah sampaikan, 'kurang ajar gimana? saya jemput kamu ke Magelang. Jangan Pah, semuanya, saya khawatir nanti terjadi apa-apa di sana'," kata Ferdy Sambo.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved