Sulawesi Utara

Kemenkeu Mengajar 7 Hadir di 6 Kabupaten Kota Sulawesi Utara 

Kementerian Keuangan Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Kemenkeu Mengajar 7.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
IST
Aksi Kemenkeu Mengajar 7 di SMA Negeri 7 Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kementerian Keuangan Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Kemenkeu Mengajar 7.

Kegiatan ini berlangsung di 14 sekolah di enam kabupaten kota di Sulawesi Utara, pekan ini. 

Enam daerah itu, Manado, Minahasa, Tomohon, Bitung, Minahasa Utara, dan Kepulauan Talaud. 

Untuk Kota Manado, Kemenkeu Mengajar 7 digelar di SMA Negeri 7, SMP Negeri 1 Manado, SDN Negeri 06, SDN Negeri 11 serta SDN Negeri 124.

Total 3.356 siswa dari berbagai jenjang menjadi sasaran Kemenkeu Mengajar 7 kali ini. 

Kepala Perwakilan Kemenkeu Sulawesi Utara, Erwin Situmoran mengatakan, pihaknya  berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Kemenkeu Mengajar 7 bisa memberikan manfaat bagi siswa.

"Secara khusus terkait pengelolaan keuangan negara dan peran Kemenkeu dalam menjaga perekonomian Negara,” ujar Erwin, Rabu (30/11/2022). 

Selain itu, Kemenkeu Mengajar merupakan kerelawanan pegawai Kemenkeu di Sulawesi Utara untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tanpa menggunakan APBN.

"Semua biaya yang keluar secara sukarela dari para relawan," jelasnya. 

Relawan pengajar Kemenkeu Mengajar 7 merupakan pegawai Kemenkeu yang terdiri dari Kepala Kanwil DJBC Sulbagtara, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulut, Kepala KPPN Manado, Kepala KPKNL Manado, Kepala KPP Manado, dan pejabat Administrator, Pengawas serta staf yang ada di Sulawesi Utara

Bahkan terdapat relawan kolaborator juga dari PSO Bea Cukai Pantoloan yang turut mendukung Kemenkeu Mengajar 7 di Kab. Kepl. Talaud.

Ratih Hapsari Kusumawardani, Kepala Kanwil DJPb Sulawesi Utara antusias berbagi pengetahuan dengan siswa berkaitan dengan Pengelolaan Keuangan Keuangan Negara. 

Khususnya bagaimana menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang perbendaharaan negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, yang diwakili Asisten I Denny Mangala mengapresiasi dan mendukung Program Kemenkeu Mengajar 7.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved