Minsel Sulawesi Utara

Franky Wongkar Pimpin Rombongan Panji Yosua P/KB GMIM Minsel Ikut Apel Raya di Bitung Sulawesi Utara

Bupati Minahasa Selatan (Minsel ) Pnt Franky Donny Wongkar Pimpin Rombongan Panji Yosua Minsel Ikut Kegiatan Akbar Di Bitung Sulawesi Utara

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
IST
Panji Yosua P/KB GMIM Minsel ikut apel raya di Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Selatan (Minsel ) Pnt Franky Donny Wongkar  sekaligus Penasehat Panji Yosua Rayon Minahasa Selatan didampingi Komandan Panji Yosua Rayon Minsel Pnt. Frangky Jirro Lelengboto, ST yang juga anggota DPRD Minsel memimpin rombongan Panji Yosua Minsel mengikuti kegiatan Apel Raya/Akbar Panji Yosua se-Sinode GMIM. 

Kegiatan tersebut berpusat di Stadion Dua Sudara Manembo-nembo Kota Bitung, Selasa (29/11/2022) .

Terpantau Stadion Dua Sudara Manembo-nembo Kota Bitung dipadati oleh anggota Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM khususnya yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Panji Yosua

Rombongan yang datang dari, Kabupaten Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa, Minahasa Utara, Tomohon dan Manado serta Kota Bitung sendiri ini, tumpa ruah dan memadati kota Cakalang Bitung

Pada kesempatan tersebut, FDW mengatakan  bahwa rombongan Minsel yang ikut kegiatan tersebut dari beberapa wilayah di Kabupaten Minahasa Selatan. 

“Saya bersama seluruh personil  Panji Yosua yang ada di wilayah Minahasa Selatan, baik yang datang dari ibukota Minahasa Selatan maupun dari jemaat-jemaat yang ada di setiap kecamatan seperti Modoinding, Maesaan, Tompasobaru, Ranoiapo, Motoling, Motoling Timur, Motoling Barat.

Tenga, Sinonsayang, Amurang, Amurang Barat, Amurang Timur, Tumpaan, Tatapaan, Tareran serta Suluun Tareran hadir di Manembo-nembo Bitung untuk menghadiri Apel Raya/Akbar Panji Yosua se-Sinode GMIM, ” tegas Wongkar yang juga Ketua Kompelka P/KB Wilayah Amurang  II dan diaminkan Lelengboto.

Menurut Wongkar, kehadiran para personil Panji Yosua dalam apel akbar di Stadion Duasudara ini, tujuannya antara lain untuk memupuk kebersamaan serta persatuan dan kesatuan para  personil Panji Yosua yang ada di masing-masing jemaat GMIM baik yang ada di rayon Minahasa Selatan maupun rayon-rayon lainnya yang ada di aras pelayanan Sinode GMIM. 

Apakah kita satu komando atau tidak,?. Dan Ternyata satu komando. Apel akbar seperti ini perlu dipertahankan.   

Apalagi, lewat kegiatan ini, kita diajak untuk merawat kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan Kelompok Kerja (Pokja) Panji Yosua Komisi P/KB Sinode GMIM, agar bisa menghadirkan Damai Sejahtera, Keamanan dan Kenyamanan teristimewa boleh menjadi teladan bagi jemaat dan warga masyarakat Sulawesi Utara umumnya,” tegas FDW yang juga Bupati Minsel didampingi Lelengboto.

Apel akbar ini diawali dengan laporan dari Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM James Sumendap, SH kepada Panglima Tertinggi Panji Yosua Sinode GMIM  Pnt. Ir Maurits Mantiri dan Penasehat Panji Yosua Sinode GMIM Olly Dondokambey, SE. Dalam  penyampaian laporan tersebut, Sumendap juga menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan Apel Akbar ini. 

“Apel Akbar ini dilaksanakan untuk mempersiapkan pasukan dalam rangka perayaan Natal serta Tahun Baru. Kami Panji Yosua yang ada di jemaat-jemaat se-Sinode P/KB GMIM, akan mengambil bagian untuk menjaga persatuan dan merawat kesatuan. Didalamnya, memberikan kenyamanan ke para hamba Tuhan dan jemaat yang beribadah,” tegas Sumendap.

Panji Yosus tambah Sumendap akan membantu pihak kepolisian, TNI dan seluruh denominasi gereja. “Kami selalu hadir serta menjaga dan melindungi kegiatan peribadatan gereja, denominasi gereja bahkan agama,” tutup Sumendap dalam menyampaikan laporannya.

Selanjutnya Apel panji Yosus dipimpin oleh Penasehat Panji Yosua Olly Dondokambey, SE yang juga sebagai Gubernur Sulut yang ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Gubernur.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved