Breaking News:

Berita Sangihe

Pj Bupati Sangihe Sukses Gelar Jambore PKH, Peluncuran Bansos hingga Pelayanan Kesehatan Gratis

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sukses menggelar Jambore PKH yang dirangkaian peluncuran bansos PKH tahap IV, BLT BBM Tahap II dan sembako

Editor: David_Kusuma
Dok Kegiatan/Handover
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sukses menggelar Jambore PKH yang dirangkaian peluncuran bansos PKH tahap IV, BLT BBM Tahap II dan sembako tahap IV, Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sukses menggelar Jambore PKH yang dirangkaian peluncuran bansos PKH tahap IV, BLT BBM Tahap II dan sembako tahap IV, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan dihadiri Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

Kegiatan Jambore PKH ini digelar sebagai konsolidasi pendamping atau SDM PKH Kecamatan, untuk memastikan pendampingan terhadap keluarga penerima manfaat dalam mengawal penyaluran Bansos Kementerian Sosial, program pencegahan stunting dan percepatan graduasi KPM PKH untuk berdaya secara ekonomi.

Untuk memastikan pendampingan yang telah dilakukan oleh para pendamping PKH, Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan memberikan penghargaan kepada SDM pendamping PKH berprestasi atas keberhasilan pendampingan penyaluran bansos tertinggi pada tahap I, II dan III.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sukses menggelar Jambore PKH yang dirangkaian peluncuran bansos PKH tahap IV, BLT BBM Tahap II dan sembako tahap IV, Selasa (29/11/2022).
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sukses menggelar Jambore PKH yang dirangkaian peluncuran bansos PKH tahap IV, BLT BBM Tahap II dan sembako tahap IV, Selasa (29/11/2022). (Dok Kegiatan/Handover)

Penyaluran bansos ini dilakukan sejak beralihnya penyalur bansos PKH dari Bank Himpunan Negara (BRI, BNI dan Mandiri) ke PT Pos Indonesia.

"Mari jadikan jambore PKH ini sebagai konsolidasi SDM PKH untuk membantu keluarga penerima manfaat memperoleh bansos tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran,” ujarnya.

“Selanjutnya kepada penerima Bansos agar bantuan uang tunai ini dapat dibelanjakan kebutuhan bahan pokok, kebutuhan gizi ibu hamil dan bayi serta biaya sekolah anak. Mohon tidak dibelanjakan untuk rokok atau pulsa data para suami untuk nonton piala dunia di HP,” ujar dr Rinny.

Acara ini menghadirkan Dinas Pangan Daerah Sulut dengan menggelar pasar bahan pangan murah, dan Dinas Kesehatan Sulut untuk pembagian kacamata dan pengobatan gratis.

Baca juga: Kepala BIN Analisa Kedekatan Jokowi dan Prabowo, Sentil Kriteria Capres Sang Presiden

"Nanti sebentar setelah dicairkan oleh Pos Indonesia, sudah tersedia bahan pangan murah disamping, silahkan langsung dibelikan bahan pangan yang disediakan Dinas Pangan. Ini adalah program dari Pak Gubernur dalam rangka pengendalian inflasi daerah untuk daerah-daerah rawan pangan,” ungkapnya

“Setelah itu dapat memeriksakan kesehatan dan pengobatan gratis yangg disediakan Tim Dinkesda Provinsi,” lanjut dr Rinny yang juga Kadis Sosial Daerah Prov Sulut ini.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Sosial Sangihe Drs Dany Mandak ME dan pejabat eselon dua Sangihe.

Turut hadir dalam Kegiatan ini Koordinator PKH Wil I Noldy Mangerongkonda SE, Plt Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Royke Kodoati, Kabid Distribusi Pangan Frangky Tintingon SSTP, MSi, Kabid Ketersedian & Kerawanan Pangan Stendy Lakoy SPi Msi.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinsosda Sulut Dr Zulkifli Golonggom MSi dan Tim Medis Dinkesda Sulut, dengan jumlah yang hadir 535 keluarga penerima manfaat bansos yang telah terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kemensos RI. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved