Sulawesi Utara

HUT ke-51 Korpri, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Beri Hadiah ASN, Rumah Murah DP 0 Persen

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
IST
Olly Dondokambey ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Selasa (29/11/2022).

Tak sekadar hadir ikut acara di Perkebunan Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, Gubernur Olly Dondokambey memberikan hadiah spesial ke para ASN.

Hadiah dimaksud berupa program rumah murah Down Payment (DP) 0 Persen dengan cicilan bunga ringan.

"Jadi ASN di bawah usia 30 Tahun dapat rumah murah ASN, lokasinya sudah ada," kata dia kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Program ini kerja sama antara Pemprov Sulut, PT Taspen dan Bank Sulut Gorontalo
"Tahun depan sudah jalan," kata Mantan Anggota DPR RI.

Adapun di momen HUT KORPRI ini, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pun turut serta bersama para ASN menanami lahan perkebunan rica di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa.

Masih mengenakan Pakaian Batik Korpri dan tolu merah yakni topi khas para petani, Gubernur Olly Dondokambey dan ribuan ASN menanami bibit rica di bedeng tanah yang sudah digarap.

Hadir dalam kegiatan itu Plh Sekprov Sulut, Steve Kepel dan Jajaran Eselon II Pemprov Sulut, serta ribuan Anggota Korpri Sulut.
Tak hanya itu, Gubernur membagikan bibit tanaman sepeti rica dan kelapa kepada para ASN.

Ia mengatakan, dalam rangka HUT Korpri ini, para ASN mengikuti program pemerintah pusat Mari Menanam, dan program Pemprov Sulut Mari Jo Bakobong mendorong ASN menanam.

"Ini bagian dari rangkaian kegiatan untuk menjaga kedaulatan pangan," ungkap Mantan Anggota DPR RI ini.

Program Mari Jo Bakobong ini kata Olly Dondokambey merupakan langkah antisipasi, kondisi global tahun mendatang yang berpotensi terjadi krisis pangan, maka Pemerintah dan masyarakat harus bersiap diri menyiapkan kedaulatan pangan, agar tak bergantung lagi dari impor tapi bisa memenuhi kebutuhan sendiri.

Pertanian dan perkebunan juga merupakan sektor andalan yang mendongkrak ekonomi Sulut di masa Pandemi bahkan Pertumbuhan ekonomi Sulut bisa mencapai 5,93 Persen.

Adapun gerakan Mari Jo Bakobong sejak digalakkan makin meluas, sebelumnya juga warga gereja ikut menyukseskan.

Semisal GMIM Menanam dan Beternak yang digalakkan Gereja protestan terbesar di Sulut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved