Minahasa Sulawesi Utara

Dibuka Gubernur Sulawesi Utara, SMST ke-35 GMIM Digelar di Tompaso Minahasa

SMST ke-35 GMIM resmi dibuka. Peserta adalah utusan dari 146 wilayah dengan jumlah 292 orang beserta BPMS dan korbid 22 orang.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Dibuka Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SMST ke-35 GMIM resmi dilaksanakan selama dua hari, Senin (28/11/2022)- Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNMANADI.CO.ID, MINAHASA - Dibuka Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) GMIM ke-35 akhirnya resmi dilaksanakan.

Sidang tersebut diselenggarakan selama dua hari, Senin (28/11/2022)-Selasa (29/11/2022).

SMST GMIM tersebut dilaksanakan di wilayah Tumompaso, tepatnya di GMIM Efrata Sentrum Tompaso, Minahasa.

Warga GMIM lewat keterwakilan wilayah melaksanakan SMST ke-35 tahun 2022.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring, selaku Ketua Umum Panitia Pekaksana, didampingi Wakil Ketua, Robby Dondokambey.

Royke Roring menjelaskan dasar pelaksanaan kegiatan ini meliputi Tata Gereja GMIM tahun 2022.

Kemudian hasil keputusan Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-34 wilayah Tombatu Barat, dan SK Badan Pekerja Sinode GMIM Nomor 96 tahun 2022 tentang Susunan dan Komposisi Panitia Penyelenggara Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-35 Wilayah Tompaso.

"Tema kegiatan pada Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-35 tahun 2022 di wilayah Tumompaso Satu adalah 'Aku adalah yang awal dan akhir'.Sementara, sub tema 'Bersama seluruh warga bangsa, Gereja memperkokoh NKRI yang demokratis adil dan sejahtera bagi semua ciptaan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945'," jelas Royke Roring.

Selanjutnya, sidang seksi tiap bidang dilaksanakan di sembilan jemaat di seluruh wilayah Tumompaso Satu.

Peserta adalah utusan dari 146 wilayah dengan jumlah 292 orang beserta BPMS dan korbid 22 orang, jadi total ada 314 orang.

Baca juga: Lirik Lagu Satu Rasa Cinta - Difarina Indra Adella feat Fendik Adella Om Adella, Trending YouTube

Baca juga: Pengamat Menilai Jokowi Sedang Menggertak Parpol untuk Mendukung Ganjar Pranowo

"Untuk pembiayaan kegiatan ini bersumber dari Pemerintah Provinsi Sulut, juga dana hibah Pemerintah Kabupaten Minahasa Rp 250 juta," sebut Royke Roring.

Sementara Olly Dondokambey dalam sambutannya merasa bersyukur tahun ini bisa dipertemukan lagi dalam kegiatan SMST ke-35 GMIM.

Dalam persidangan ini, semua membawakan ide serta masukan dan program dan akan dibahas dalam persidangan ini.

“Lewat SMST ini, kita punya pilihan yang lebih baik dan bisa disampaikan di sidang ini. Sebab, GMIM akan mengambil langkah-langkah yang lebih baik serta membawa damai bagi umat dan masyarakat," kata Olly Dondokambey.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved