Sulawesi Utara

AHY Targetkan Ada Wakil Demokrat Sulawesi Utara Duduk di Senayan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membakar semangat ribuan kader Partai Demokrat yang memadati Manado Convention Center (MCC)

christian wayongkere/tribun manado
Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat diabadikan melantik 15 DPC Partai Demokrat se Sulut di MCC Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membakar semangat ribuan kader Partai Demokrat yang memadati Manado Convention Center (MCC) Kota Manado, Jumat (25/11/2022).

AHY begitu sapaan pria yang digadang menjadi calon Presiden (Capres), dari Partai Demokrat melantik secara serentak 15 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam orasi yang memkabar dan membangkitkan semangat, AHY ajak tuntaskan konsolidasi internal, bangun dan jalankan mesin partai.

Gunakan mesin partai sebaiknya, bangun bersama jaringan konsituen yang terpelihara selama ini.

“Untuk mengantarkan Elly Lasut sebagai calon Gubernur Sulut di Pemilu serentak 2024 nanti, maka bekerja dari sekarang,” kata AHY.

Lanjutnya, sambil tidak melupan tahapan – tahapan pemilihan sebelum pemilihan Gubernur, yaitu pemilu pemilihan legislatif (pileg) karena raihan pileg akan menentukan masa depan Pilkada Gubernur dan Bupati, Walikota disemua tingkatan diseluruh Provinsi di Indonesia.

“Saya punya cita-cita dan kita semua punya cita-cita, bahwa Demokrat secara Nasional bisa kuat dan berjalan,” kata AHY diaminkan ribuan kader Partai Demokrat yang memadati Manado Convention Center (MCC) Manado.

Ia menambahkan, saat ini dari beberapa lembaga survey Nasional Partai Demokrat berada di posisi atau peringkat terhormat atau ketiga secara Nasional di angkat 14 persen.

Dengan jarak yang tidak jauh, dengan para kompetitor, ini berarti ada harapan besar dari masyarakat untuk kembalikan kejayaan Demokrat dalam kancah Nasional, dan kembalinya partai Demokrat dalam peran strategis di daerah provinsi dan kabupaten kota, baik tatanan eksekutif dan legislatif.

Hasil lembaga survey itu jangan buat lengah, itu menjadi pelecut semangat seluruh kader Demokrat karena bicara soal survey khusus di wilayah Sulawesi presentase partai Demokrat diangka 20 persen.

“Ingat, itu adalah angka prediktif belum nyata. Akan jadi nyata angka presentase itu bisa di konversi menjadi suara rakyat di TPS,” tambahnya.

Di Sulut peluang emas partai Demokrat untuk mendulang suara yang baik, agar bisa menempatkan perwakilannya di Senayang DPR RI.

Begitu juga dengan capain di DPRD Provinsi Sulut, diharapkan bisa bertambah dari yang ada saat ini yaitu hanya empat kursi.

Ini bukan hal mustahil menurut AHY, asal terus berjuang dan beriktiar, serta bekerja dan berdoa kepada Tuhan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved