Manado Sulawesi Utara

Tindak Lanjut Perintah Kapolda, Polisi Awasi Pengisian BBM di SPBU Teling Manado Sulawesi Utara

Antisipasi terjadinya antrian panjang dan pengisian BBM dengan menggunakan jerigen, Polsek Wanea melaksanakan Pengamanan

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Chintya Rantung
IST
Polsek Wanea melaksanakan Pengamanan dan pemantauan di SPBU Teling 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Antisipasi terjadinya antrian panjang dan pengisian BBM dengan menggunakan jerigen, Polsek Wanea melaksanakan Pengamanan dan pemantauan di SPBU Teling.

Kapolsek Wanea Kompol Arie Najoan menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan dan pemantau ini dilaksanakan untuk menciptakan rasa kenyamanan bagi masyarakat maupun petugas pertamina.

Serta menghimbau kepada pihak pertamina dan operator agar mengutamakan pengisian BBM bagi kendaraan karena dapat membuat penuh semua antrian yang ada di SPBU Teling.

“Tanggung jawab pengamanan bersama Polri di lingkungan Pertamina bisa dengan sigap menanggulangi dan menghadapi setiap bentuk ancaman gangguan, hambatan, tantangan, dan tetap terpelihara dilaksanakan secara koordinatif dengan baik,” ujar Kapolsek Wanea Jumat (18/11/2022).

Baca juga: Top Skor Kompetisi Internasional, Messi Masih Jauh dari Ronaldo, Baru Lewati Legenda Malaysia

Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Vivo Terbaru di Bulan November 2022, Mulai Rp 1,3 Jutaan

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budianto angkat bicara soal dugaan mafia bahan bakar minyak yang terjadi di Sulawesi Utara.

Dia pun berjanji akan menindak tegas jika terjadi penyalahgunaan serta melakukan penyimbangan BBM.

"Saya tidak lagi melakukan cara pencegahan, karena itu sudah kami lakukan," jelasnya.

Dia pun menegaskan jika Kapolri sudah memberikan perintah tegas, terhadap penyakit masyarakat dan BBM Juga.

"Direktif saya adalah penindakan yang paling efektif adalah pencegahan, tapi untuk permasalahan ini saya balik pencegahan paling efektif adalah penindakan," jelasnya.

Sebelumnya juga Polda Sulawesi Utara melaksanakan rapat kordinasi lintas sektoral pengawasan dan pendistribusian BBM bersubsidi di wilayah hukum Polda Sulut.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budianto dan diikuti para Pejabat Utama, Dinas ESDM Provinsi, pihak Pertamina, Hiswana Migas, Organda, dan seluruh jajaran Polres yang diikuti lewat video confenrence.

Kapolda saat diwawancarai mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk membahas masalah distribusi, tata Niaga, BBM di Sulut.

"Kenapa ini saya lakukan, karena saya berinisiatif dan saya sudah menugaskan Dirkrimusus bekerja sama dengan Dirintelkam, Karo Ops, Dirkrimum dan Dirlantas untuk sama-sama membahas masalah ini," jelasnya.

Menurutnya dari hasil pantauannya secara visual, masih terdapat antrean panjang di SPBU.

Dia pun mengindikasikan bahwa ada penyebab sehingga masyarakat harus mengantri untuk bisa mendapatkan BBM.

"Saya melihat ini menyebabkan kemacetan yang cukup menggangu, dimana seharusnya masalah keamanan, ketertiban lalu lintas menjadi tanggung jawab kita semua, tapi faktanya, karena ada antrian dampak dari kemacetan sangat cukup mengganggu," jelasnya.

Irjen Setyo mengaku sudah mendapatkan informasi yang didapatkan tentang permasalahan ini. Oleh karenanya dia berharap masalah ini bisa menjadi perhatian semua jajaran.

"Beberapa instruksi dan perintah sudah saya sampaikan kepada anggota, Kapolres dan Direktur untuk kemudian ditindaklanjuti.

Saya meminta 1 bulan untuk melakukan evaluasi kembali, apakah itu masih ada permasalahan di lapangan atau kemudian sudah lancar, kenyamanan masyarakat jadi prioritas,"jelasnya. (Ren)

Baca juga: Dua WNI Filipina Dideportasi Rudenim Manado Sulawesi Utara, Ini Penjelasannya

Baca juga: Sergio Aguero Absen, Messi Dipastikan Tak Akan Kesepian Walau Tidur Sendiri, Ternyata Karena Ini

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved