Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Akan Lawan Perancis, Pelatih Garuda Muda Shin Tae-yong Khawatir Persiapan

Pelatih timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong, khawatir karena tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan menghadapi Perancis.

Dok. PSSI via Tribunnews
Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas U20 Indonesia bakal menghadapi timnas Perancis U20.

Shin Tae-yong, pelatih Garuda Muda, mengaku khawatir terkait persiapan waktu yang minim.

Timnas U20 Indonesia akan menghadapi Perancis dan Slovakia di Spanyol dalam perhelatan turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Turnamen tersebut layaknya miniatur Piala Dunia U20.

Baca juga: Profil Giovani Lo Celso Pesepak Bola Asal Argentina yang Tak Ikut Piala Dunia 2022 Lantaran Cedera

Baca juga: Profil Timnas Ghana, Negera Afrika Peserta Piala Dunia 2022, Kudus Jadi Bintang Baru The Black Star

Line up Timnas U20 Indonesia termasuk dua pemain naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner saat bertanding kontra tim kasta tertinggi Liga Arab Saudi, Al-Adalah FC di Emirhan Stadium Side, Turkiye, pada Minggu (13/11/2022) malam WIB.
Line up Timnas U20 Indonesia termasuk dua pemain naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner saat bertanding kontra tim kasta tertinggi Liga Arab Saudi, Al-Adalah FC di Emirhan Stadium Side, Turkiye, pada Minggu (13/11/2022) malam WIB. (PSSI)

Pelatih timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong, khawatir karena tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan menghadapi Perancis.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong setelah mendampingi timnas U20 Indonesia menghadapi Al-Adalah FC (Arab Saudi) pada Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Pertandingan uji coba yang dihelat di Turkiye itu berakhir 2-0 untuk kemenangan Al-Adalah FC.

Laga uji coba melawan Al-Adalah FC sekaligus menjadi penutup rangkaian pemusatan latihan timnas U20 Indonesia di Turkiye.

Selama di Turkiye, timnas U20 Indonesia sukses meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan dari total tujuh laga uji coba.

Selanjutnya, timnas U20 Indonesia akan terbang ke Spanyol pada Selasa (15/11/2022) untuk melanjutkan agenda pemusatan latihan di Eropa.

Setelah tiba di Spanyol, timnas U20 Indonesia dikabarkan langsung mengikuti turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Turnamen itu seperti miniatur Piala Dunia U20 karena ada sembilan tim nasional kelompok umur lainnya yang akan berpartisipasi.

Sembilan tim itu adalah Ceko U19, Spanyol U19, Denmark U19, Arab Saudi U20, Prancis U20, Slovakia U20, Jepang U20, Ceko U21, dan Norwagia U21.

Meski ada 10 peserta, timnas U20 Indonesia hanya akan bertanding dua kali menghadapi timnas U20 Perancis dan timnas U20 Slovakia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved