Brigadir J Tewas

Sosok AKBP Acay, Anak Buah Ferdy Sambo yang Bantah Terlibat Utak-atik CCTV Kasus Brigadir J

Meski namanya kerap disebut dalam persidangan, Acay bukan bagian dari tujuh polisi terdakwa obstruction of justice kasus kematian Brigadir J.

Editor: Indry Panigoro
kolase tribun
kolase foto AKBP Acay Atau Ari Cahya Nugraha (kiri), Ferdy Sambo dan Brigadir J. AKBP Acay Dicecar Jaksa Soal CCTV di Rumah Ferdy Sambo. Simak profil dan biodatanya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini profil dan biodata AKBP Acay Atau Ari Cahya Nugraha yang dicecar jaksa terkait CCTV di rumah Ferdy Sambo saat pembunuhan Brigadir J.

Diketahui, AKBP Acay menjadi saksi sidang obstruction of justice dengan terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

AKBP Acay dicecar jaksa penuntut umum (JPU) soal keberadaan CCTV di rumah dinas tersangka Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan

Selain itu, Acay juga dicecar soal sosok AKBP Ridwan Soplanit.

Jaksa juga meminta AKBP Acay agar tak berbohong.

Lantas, seperti apa profil dan biodata AKBP Acay Atau Ari Cahya Nugraha?

Diketahui AKBP Acay menjadi satu dari sejumlah personel Polri yang dihubungi Ferdy Sambo sesaat setelah penembakan Yosua pada Jumat (8/7/2022).

Acay yang saat itu menjabat sebagai eks Kanit I Subdit III Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sempat melihat jenazah Yosua tergeletak di rumah dinas Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Perwira menengah Polri itu juga sempat diminta untuk membantu melakukan pengecekan CCTV di sekitar lokasi penembakan.

Meski namanya kerap disebut dalam persidangan, Acay bukan bagian dari tujuh polisi terdakwa obstruction of justice kasus kematian Brigadir J.

Sejauh ini, dia hanya dicopot dari jabatannya sebagai Kanit I Subit III Dittipidum Bareskrim Polri dan dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Polri imbas kasus ini.

Lantas, siapakah AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay sebenarnya?

Profil AKBP Acay

Ari Cahya Nugraha alias Acay saat ini berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Selama berkarier di kepolisian, sejumlah jabatan pernah Acay emban.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved