Miras Ilegal

Penyelundupan 96 Botol Miras Ilegal dari Malaysia Digagalkan Satgas Pamtas Yonarmed Tarik Bogani

Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras ilegal.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST
Miras Ilegal yang ditemukan di perbatasan Indonesia-Malaysia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras (miras) ilegal.

Sebanyak 96 botol merk Benson diselundupkan ke Indonesia lewat jalur tidak resmi Bukit Bayi Desa Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Baca juga: Ini Pertanyaan Disiapkan Ibu Brigadir J ke Putri Candrawathi Saat Persidangan, Soal Hati

Baca juga: Potret Kamar Sempit yang Disewakan Rp 1,15 juta Sebulan, Warganet Sampai Bandingkan dengan Kuburan

Menurut Dansatgas Pamtas RI Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, jika tim patroli melakukan penyisiran di sekitar jalan tikus arah perbatasan dan menemukan sebuah karung yang mencurigakan diantara semak-semak.

"Kemudian membuka karung tersebut yang berisikan 96 Botol miras merk Benson," kata dia saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Selasa 1 November 2022.

Edi menjelaskan penemuan minuman keras tersebut bermula dari laporan masyarakat kepada staf Intel Satgas Pamtas RI Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani.

Bahwa ada pergerakan yang mencurigakan dari orang tak dikenal membawa karung kemudian menaruh barang tersebut di jalan tikus sekitar Bukit Bayi.

Menanggapi laporan tersebut, tim patroli yang dipimpin oleh Pratu Bugma Aziz serta 1 anggota melaksanakan patroli dengan mendatangi lokasi tersebut.

Kemudian tim melakukan penyisiran disekitar lokasi dan menemukan sebuah karung yang mencurigakan diantara semak-semak.

Setelah dibuka karung tersebut ternyata berisikan 96 Botol Miras merk Benson.

“Penemuan barang ilegal berupa minuman keras merk Benson ini merupakan salah satu tindakan satgas dalam memberantas tindak penyeludupan barang ilegal dan terlarang di wilayah perbatasan," ujar Edi Yulian Budiargo.

Ditambahkannya, berdasarkan penemuan ini dapat disimpulkan bahwa masih adanya upaya penyelundupan barang-barang terlarang seperti minuman keras dari wilayah perbatasan Malaysia menuju Indonesia.

Tentunya pengamanan akan terus kita perketat dan juga terus menekankan kepada anggota di jajaran Pos agar terus melaksanakan tugas dengan serius agar dapat mengamankan wilayah perbatasan dari segala bentuk kegiatan ilegal.

“Barang bukti berupa 96 botol miras merk Benson tersebut telah diamankan di Pos Kotis Nanga Badau Satgas Pamtas RI Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dan nantinya akan diserahkan kepada aparat hukum yang berwenang,” tuturnya. (Nie)

Baca juga: Visi Prof Fabian Manoppo, Unsrat Level Internasional Hasilkan Lulusan ke Pasar Revolusi Industri 4.0

Baca juga: Kakak Ferdy Sambo Mengaku Terima Titipan Senjata Glock dan Peluru dari Putri Candrawathi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved