Manchester United

Kondisi Terkini Raphael Varane Setelah Alami Cedera, Mimpi Bermain di Piala Dunia 2022 Mungkin Pupus

Kondisi terbaru Raphael Varane setelah alami cedera melawan Chelsea. Erik ten Hag singgung mimpi sang bek bermain di Piala Dunia 2022 mungkin pupus.

Editor: Frandi Piring
Manchester Evening News
Kondisi Terkini Raphael Varane Setelah Alami Cedera. Mimpi Bermain di Piala Dunia 2022 Mungkin Pupus. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan kondisi terkini sang bek, Raphael Varane setelah mengalami cedera.

Ten Hag menjelaskan bahwa Raphael Varane tidak akan tersedia untuk mewakili Setan Merah sampai setelah Piala Dunia 2022.

Sebagaimana bek asal Prancis itu menangis ketika ia mengalami cedera saat MU melawan Chelsea di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Awalnya, tampaknya sang bek mengalami cedera pada pergelangan kaki atau lututnya, namun masalah pada hamstring pemain Timnas Prancis itu memaksanya keluar dari lapangan di Stamford Bridge.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Varane akan absen selama sekitar empat minggu, membuatnya absen dari pertandingan Manchester United sebelum Piala Dunia.

Ten Hag kini telah mengkonfirmasi bahwa mantan bek Real Madrid itu akan melewatkan pertandingan mendatang melawan Sheriff Tiraspol, West Ham United, Real Sociedad, Aston Villa (dua kali) dan Fulham.

Namun, pelatih asal Belanda itu percaya bahwa pemain berusia 29 tahun itu memiliki peluang untuk mewakili negaranya di Piala Dunia di Qatar, dengan Les Blues memulai perjuangan mereka melawan Australia pada 22 November.

"Raphael Varane tidak ada dalam skuat, jadi dia akan absen, tentu saja sampai Piala Dunia,," kata Ten Hag kepada wartawan menjelang pertandingan kontra Sheriff.

"Saya pikir begitu (dia akan fit untuk Piala Dunia), tetapi prognosisnya, kita harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya, bagaimana rehabilitasinya berkembang."

Prancis akan menghadapi Australia, Denmark dan Tunisia di babak penyisihan grup Piala Dunia, dan Varane diharapkan menjadi starter untuk tim asuhan Didier Deschamps jika dia sudah pulih.

Varane telah menjadi pemain vital bagi Manchester United musim ini, membuat 11 penampilan di semua kompetisi, termasuk 10 pertandingan di Liga Inggris.

Pemain Prancis itu telah menjalin hubungan yang mengesankan dengan Lisandro Martinez di tengah pertahanan Manchester United, tetapi dia sekarang tidak akan kembali untuk Setan Merah hingga Desember.

Raphael Varane memiliki sejumlah masalah cedera untuk Manchester United musim lalu,

sementara ia juga menghabiskan waktu istirahat awal bulan ini karena masalah pergelangan kaki yang ia alami saat melawan Manchester City.

Pasukan Ten Hag akan kembali beraksi setelah Piala Dunia melawan Nottingham Forest pada 27 Desember,

sementara mereka akan mengakhiri tahun dengan tandang ke Wolverhampton Wanderers empat hari kemudian.

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Sempat Terancam Absen di Piala Dunia, Ini Kabar Terkini Raphael Varane versi Pelatih MU Erik ten Hag, https://jogja.tribunnews.com/2022/10/26/sempat-terancam-absen-di-piala-dunia-ini-kabar-terkini-raphael-varane-versi-pelatih-mu-erik-ten-hag.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved