Pemilihan Hukum Tua

Jelang Pilhut Serentak di Minsel Sulawesi Utara Kapolres Gelar Rapat Anev untuk Pengamanan

Kapolres Minahasa Selatan AKBP C. Bambang Harleyanto memimpin rapat analisa dan evaluasi (anev) dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan hukum tua

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
IST
Rapat analisa dan evaluasi (anev) dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan hukum tua (Pilhut) serentak tahun 2022 di Kab. Minsel, Rabu (5/10/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolres Minahasa Selatan AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK memimpin rapat analisa dan evaluasi (anev) dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan hukum tua (Pilhut) serentak tahun 2022 di Kab. Minsel, Rabu (5/10/2022).

Kapolres saat itu didampingi Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK menggelar rapat Anev diruangan rapat Polres Minsel, kelurahan Pondang kecamatan Amurang Timur, dihadiri oleh para pejabat utama dan Kapolsek jajaran yang di wilayahnya melaksanakan Pilhut.

"Rapat ini untuk mengetahui situasi dan kondisi, maping potensi kerawanan, cara bertindak teknis dan taktis kaitan dengan kesiapan terakhir kita menjelang pengamanan Pilhut serentak di 42 Desa yang ada di 14 Kecamatan, wilayah Kabupaten Minsel," ungkap Kapolres Minsel dalam sambutannya.

Dalam paparannya, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; menekankan pentingnya kepekaan dan respon cepat personel dalam menyikapi dinamika situasi dalam pentahapan Pilhut serentak.

"Personel wajib peka, respon cepat, baca dinamikanya lakukan langkah antisipasi dengan tepat sesuai SOP yang ada. Setiap pentahapan agar monitor, pengamanan logistik pantau pergeserannya, personel yang telah diploting agar mengetahui situasi dan kondisi di desa yang menjadi tempat penugasannya," tegas Kapolres.

Diakhir pemaparannya, Kapolres mengingatkan agar personel pengamanan melaksanakan tugas secara humanis dan profesional serta menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri serta institusi Polri.

"Koordinasi dengan unsur pemerintah kecamatan, panitia Pilhut dan unsur pengamanan lainnya baik unsur TNI maupun Pam swakarsa di desa. Laksanakan tugas dengan profesional, humanis dan berwibawa. Hindari ucapan, tindakan yang dapat merugikan diri sendiri apalagi institusi Polri," pungkas Kapolres. (Isak)

Baca juga: Inflasi Melanda Boltim Sulawesi Utara, Dinas Ketahan Pangan Turun Tangan

Baca juga: Nilai Resi Gudang Indonesia Pecahkan Rekor, Capai di Atas Rp 1 Triliun, Tertinggi sejak 2008

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved