Piala Asia U17

Bungkam UEA 3-2, Ini Kunci Kemenangan Timnas U17, Bima Sakti: Percaya Diri dan Fokus

Pelatih tim nasional U-17 Indonesia,Bima Sakti, mengungkapkan rahasia kemenangan timnya atas Uni Emirat Arab (UEA).

(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Pemain timnas U17 Indonesia berselebrasi usai Indonesia mencetak gol saat melawan timnas U17 Guam pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022). Terkini, timnas U17 Indonesia berhasil membungkam Uni Emirat Arab pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Rabu (5/10/2022) malam WIB. Hasil timnas U17 Indonesia vs UEA adalah 3-2 untuk kemenangan Garuda Asia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Timnas U17 Indonesia berhak menempati puncak klasemen Grup B Piala Asia U17 2023.

Hasil tersebut setelah membungkam Uni Emirat Arab (UEA) lewat drama lima gol, Rabu (5/10/2022) malam WIB.

Pertandingan timnas U17 Indonesia Vs UEA yang berlangsung di Stadion Pakansari itu berakhir 3-2 untuk kemenangan skuad Garuda Asia.

Penampilan timnas U17 Indonesia asuhan Bima Sakti patut diacungi jempol karena tidak pernah tertinggal sepanjang pertandingan.

Pelatih tim nasional U-17 Indonesia,Bima Sakti, mengungkapkan rahasia kemenangan timnya atas Uni Emirat Arab (UEA).

Baca juga: Kemenangan Timnas U17 Indonesia atas UEA , Garuda Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Asia U17 2023

Diakuinya, bermain fokus membuat Garuda Asia meraih poin penuh sehingga sejauh ini masih sempurna.

Timnas U17 Indonesia mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 3-2 pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu malam.

Hasil ini menempatkan pasukan Bima Sakti di puncak klasemen sementara. Arkhan Kaka dkk menuai enam poin dari dua laga, unggul selisih gol atas UEA yang sudah melakoni tiga pertandingan.

"Kami sempat kecolongan dua gol ketika sudah memimpin 2-0. Namun, pemain tetap percaya diri dan fokus sehingga memenangkan pertandingan," ujar Bima dalam konferensi pers usai pertandingan.

Indonesia tampil impresif karena melesakkan dua gol terlebih dahulu pada babak pertama melalui Muhammad Nabil Asyura (18') dan Arkhan Kaka (30').

Akan tetapi, UEA menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Waleed Mallalla (32') dan Ghaith Abdalla (39').

Pada babak kedua, Indonesia bisa bangkit lagi. Arkhan Kaka menjadi pahlawan kemenangan karena mencetak gol keduanya dalam laga itu pada menit ke-54.

"Kami mau pemain mengurangi kesalahan terutama ketika bertahan dan berkoordinasi pada laga berikutnya. Pemain juga mesti menekan ego," tutur Bima.

Sementara Arkhan Kaka menilai partai versus UEA merupakan pertandingan dengan intensitas tinggi. Pemain yang sudah membuat enam gol dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 itu pun bersyukur Garuda Asia menang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved