RENUNGAN ANAK SEKOLAH MINGGU

RENUNGAN ANAK SEKOLAH MINGGU Markus 1 : 1 – 8 ''Aku Siap Tuhan "

Teman-teman, apa yang kalian lakukan sebelum menghadiri pesta ulang tahun atau perayaan Natal atau ujian?

Editor: Aswin_Lumintang
RENUNGAN ANAK SEKOLAH MINGGU Markus 1 : 1 – 8 ''Aku Siap Tuhan "
Sumber: cbyg.tk
Kisah Yohanes Pembabtis

Sabtu, 01 Oktober 2022
Markus 1 : 1 – 8
“…ia akan mempersiapkan jalan bagi-Mu"
(Markus 1 : 2b)
TRIBUNMANADO.CO.ID - Teman-teman, apa yang kalian lakukan sebelum menghadiri pesta ulang tahun atau perayaan Natal atau ujian? Biasanya menjelang berbagai peristiwa penting itu, orang akan melakukan persiapan.

Ada yang melakukan berbagai latihan, membeli hadiah atau membuat berbagai hal yang akan dipakai pada saatnya. Dengan persiapan, pesta ulang tahun, perayaan Natal maupun ujian akan berjalan dengan baik.

Kisah Yohanes, Murid Yesus yang Menulis Kitab Wahyu, Alami Derita Masa Tua Namun Tetap Hidup
Kisah Yohanes, Murid Yesus yang Menulis Kitab Wahyu, Alami Derita Masa Tua Namun Tetap Hidup (istimewa)

Yohanes Pembaptis adalah seorang yang diutus untuk melakukan persiapan sebelum kelahiran Yesus. Apa yang dilakukan oleh Yohanes? Ia mengingatkan banyak orang supaya bertobat. Bertobat itu berarti berubah dalam pikiran dan perbuatan.

Yang awalnya jahat menjadi baik. Yang dulunya kasar menjadi lembut. Yang dulunya sembarangan menjadi teratur. Setelah orang bertobat, mereka dibaptis dan menerima pengampunan dosa. Perkataan Yohanes diterima dan dilakukan oleh banyak orang sehingga mereka nanti siap menyambut kedatangan Tuhan Yesus.

Persiapan yang baik selalu berguna. Tuhan Yesus juga akan datang kembali di saat yang tidak pernah kita mengerti. Apa yang sudah kita persiapkan? Mari menjadi anak-anak yang selalu bertobat ketika melakukan banyak hal yang tidak baik.

Mari berusaha menjadi anak yang lebih baik dari hari kemarin. Baik ketika di rumah, di sekolah, di gereja, dan dimana saja kita selalu berusaha menjaga diri, menjaga teman dan juga lingkungan. Dengan cara itu kita menjadi anak Tuhan dan anak Indonesia yang baik. Jika pada saatnya Tuhan datang, kita menjadi anak yang siap.

Untuk menjadi anak yang siap menyambut kedatangan Tuhan, tulislah pada selembar kertas perkataan Yohanes Pembaptis ketika ia tampil di padang gurun.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved