Doa Kristen

Contoh Doa Pengakuan Dosa untuk Umat Kristen

Berikut ini doa Kristen, doa pengakuan dosa untuk memohon ampun kepada Allah atas kesalahan yang diperbuat melawan kehendak-Nya.

Istimewa/HO/TribunBatam
Ilustrasi Doa Kristen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini contoh Doa Kristen, doa pengakuan dosa.

Markus 11:25 berbunyi,

"Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.”

Sebagai manusia, setiap hari kita cenderung melakukan dosa.

Baik dosa yang dilakukan secara sengaja ataupun yang tidak disengaja.

Terkadang secara tidak sadar kita melukai hati orang lain baik dengan tindakan maupun kata-kata kita.

Berikut ini contoh doa pengakuan dosa, untuk mengakui segala kesalahan kita kepada Tuhan Allah di dalam Yesus Kristus.

Contoh Doa Pengakuan Dosa

Bapa yang bertahta dalam Kerajaan Sorga, pada kesempatan hari ini kami datang ke hadiratMu untuk mengakui segala dosa dan pelanggaran yang telah kami perbuat baik dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Seringkali kami berusaha untuk menutupi segala dosa dan pelanggaran yang telah kami perbuat dari hadapan sesama kami bahkan dari hadapanMu.

Kami tahu ya Bapa, Engkau adalah Allah yang Maha tahu, bagaimana pun kami menutupi segala dosa dan pelanggaran yang telah kami perbuat, tidak akan ada yang tersembunyi bagiMu.

Engkau adalah Allah yang mengasihi kami, namun kami kerapkali tidak mengasihiMu bahkan lari dari hadiratMu.

Ketika Engkau memanggil kami, kami justru tidak mendengarnya karena dosa yang telah kami perbuat menghalangi hadiratMu masuk dalam hidup kami.

Karena kesibukan yang kami lakukan, kami menjadi lupa bahwa ada penyertaanMu dalam kehidupan kami. Kami terlalu egois serta bebal. Kami selalu membenarkan apa yang sebenarnya jahat di hadapanMu.

Kami selalu merasa lebih benar dan lebih hebat dibandingkan orang lain. Iri hati dan prasangka buruk yang ada dalam hati kami justru malah melukai hati orang lain.

Oleh sebab itu ya Bapa, kiranya Engkau sudi mengampuni segala dosa dan pelanggaran yang telah kami perbuat. Kami sadar jika kami telah berdosa di hadapanMu. Kiranya Engkau mau mengasihi kami menurut kasih setiaMu.

Hapuskanlah segala dosa dan pelanggaran kami ya Allah. Ubahkanlah hidup kami menjadi baru yang hidup seturut dengan kehendakMu.

Inilah doa yang kami panjatkan yang kami alaskan dalam satu nama Tuhan kami Yesus Kristus. Amin. (*)

Diolah dari artikel di TribunBatam.id

Sumber: TribunBatam.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved