Bolsel Sulawesi Utara

Wakil Bupati Bolsel Sulawesi Utara Buka Secara Resmi Kegiatan Fasilitasi Penginputan RUP APBD-P 2022

Pemkab Bolsel menggelar kegiatan Fasilitasi Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) APBD-P TA 2022. Kegiatan tersebut digelar di Kota Manado.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Dok. Diskominfo Bolsel
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Deddy Abdul Hamid, saat membuka kegiatan Fasilitasi Penginputan RUP APBD-P 2022 di Hotel Quality Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLSEL - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Deddy Abdul Hamid, membuka kegiatan Fasilitasi Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) APBD-P TA 2022.

Kegiatan yang digelar di Hotel Quality Manado ini juga dirangkaikan dengan Penginputan atau Pencatatan Pengadaan Barang dan Jasa serta Fasilitasi Penggunaan E-katalog Lokal pada Aplikasi SPSE Versi 4.5 pada Selasa (27/9/2022).

Deddy mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan implementasi Peraturan Presiden No. 12 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Surat Edaran bersama Mendagri dan Kepala LKPP No. 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

“Serta Surat Edaran KPK No. 14 Tahun 2022 tentang Pencegahan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa melalui Implementasi Katalog Elektronik,” ujar Wabup.

“Saya apresiasi Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ, -red) Setda yang sudah berupaya menyelenggarakan kegiatan ini dan mohon setelah selesai hasilnya dilaporkan,” tambahnya.

Ia mengingatkan, materi-materi yang disampaikan dalam acara tersebut sangat penting, maka diminta para peserta mengikuti acara fasilitasi dan pendampingan ini dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab. 

Baca juga: Hati-hati 4 Hal Ini yang Bisa Membuat Gagal untuk Berubah

Baca juga: Pendaftar Calon Panwascam di Bolmut Sulawesi Utara Capai 127 Orang

“Tentu saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini, para ASN bekerja secara lebih profesional sehingga semua pekerjaan terlaksana dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” harapnya.

Wabup pun mengatakan, bahwa di Bulan Desember 2022, semua penginputan barang dan jasa harus sudah selesai. 

“Bekerja tim demi membangun daerah yang kita cintai bersama. Saya minta semua pekerjaan harus dikoordinasikan dengan atasan,”

Foto dokumnetasi Diskominfo Bolsel  *Captions : Wabup Bolsel
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Deddy Abdul Hamid, saat membuka kegiatan Fasilitasi Penginputan RUP APBD-P 2022 di Hotel Quality Manado.

“Jangan sampai ada bawahan bersikap seperti pimpinan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muh. Suja Alamri; Kabag PBJ Setda, Anas Kangiden; pimpinan PD; dan jajaran ASN peserta.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved