Fastwork

Apa sih website?

5 unsur yang vital pada website, sebuah website tidak bisa ditemukan atau diakses  jika tidak terdapat unsur dibawah ini.

Editor: Aldi Ponge
Fastwork.id
fastwork.id 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anda tertarik untuk membuat website sendiri?. Saat ini kemudahan membuat website dapat dimanfaatkan bagi mereka yang tidak memiliki dasar bahasa pemrograman. Akan tetapi tentu hanya terbatas kepada apa yang dituliskan dari petunjuk membuat website yang ada pada platform penyediaan website, seperti wordpress, blogspot, dan sebagainya.

Jika anda ingin website anda menarik tampilannya, informasi yang disampaikan dapat lebih jelas, atau keamanan yang lebih terjamin, anda dapat terlebih dahulu menggunakan jasa pembuatan website murah. Jika kebutuhan website anda semakin berkembang, maka anda harus berfikir untuk membuat website professional.

Website atau dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) itu disebut situs web, adalah program komputer yang menjalankan peladen yang menyediakan akses kepada beberapa laman. Peladen sendiri adalah computer dalam jejaring yang berfungsi sebagai penyedia layanan ke komputer lain.

Pengertian website menurut Sholechul Azis adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan interney. Website merupakan komponen atau kumpulan komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara dan animasi, sehingga menarik untuk dikunjungi.

Website adalah bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan internet. Diseluruh dunia, website sudah mencapai 1,9 miliar website (menurut internet live stats). Jumlah tersebut akan terus bertambah karena jenis website yang terus berkembang.

Adalah Tim Berries dan Lee pada tahun 1980-an dalam project World Wide Web (W3) membuat website untuk pertama kali. Peluncuran perdana secara online baru pada 6 Agustus 1991 dengan URL. Pada 30 April 1993, website mulai dikenalkan kepada masyarakat dan dapat digunakan secara gratis oleh siapapun.

Terdapat 5 unsur yang vital pada website, sebuah website tidak bisa ditemukan atau diakses  jika tidak terdapat unsur dibawah ini.

1.     Domain

Adalah alamat sebuah website, dalam sejarah domain, pada awalnya adalah alamat internet protocol (IP) yang ditandai deretan angka. Karena alamat IP sulit diingat, maka tercip;ta penamaan alamat website, misalnya google.com, fastwork.id, dan lain sebagainya.

2.     Hosting

Hosting adalah server tempat dimana semua file website disimpan serta dapat diakses dan dikelola melalui internet. Web hosting bisa diibaratkan sebuah rumah dan website adalah seluruh isi rumah itu.

3.     Konten

Dengan adanya konten, pengunjung website dapat mengetahui informasi yang ada di website apakah dalam bentuk gambar, video, dan teks. Sebagai contoh website Fastwork yang ditujukan kepada para freelancer untuk menjaring mereka yang membutuhkan jasa freelancer. Maka konten yang akan ditampilkan adalah penjelasan berbagai produk di beberapa landing page atau halaman depan sehingga memberikan value lebih kepada konsumen.

4.     Kode (Bahasa Pemrograman)

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved