Pemilu 2024

Golkar Ungkap Alasan Banyak Anak Muda Memilih Beringin di Pemilu 2024

Ketua DPP Partai Golkar, Christina Aryani menyambut baik hasil survei CSIS yang menempatkan Partai Golkar sebagai partai yang paling populer

Editor: Aswin_Lumintang
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Christina Aryani, Ketua DPP Partai Golkar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Christina Aryani menyambut baik hasil survei CSIS yang menempatkan Partai Golkar sebagai partai yang paling populer bagi pemilih muda.

Pasalnya Partai Golkar sudah sejak lama memberi tempat bagi anak-anak muda dan banyak kegiatan atau program-program partai yang menyasar langsung kelompok milenial.

"Senang atas survei ini sudah pasti meski sebenarnya tidak terlalu terkejut karena sudah sejak lama Partai Golkar memberi ruang sangat terbuka bagi anak-anak milenial," kata Christina kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Christina Aryani
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Christina Aryani (Dennis Destryawan/Tribunnews.com)

"Di kepengurusan DPP Partai Golkar misalnya, Ketua Umum Airlangga Hartarto memberikan kesempatan kepada banyak anak muda, termasuk juga di sayap-sayap partai dengan banyak programnya yang menyasar anak-anak muda," ujarnya.

Christina sendiri membawa tagline Muda Bekerja sebagai image pribadi dirinya yang memberi porsi perhatian khusus pada generasi muda.

Baca juga: Kabar Tante Lala, Dulu Viral Ngajar Anak Hafal Pancasila, Kini Tenar Makin Kaya, Beli Mobil Cash

Baca juga: Andi Arief Bilang Anies Baswedan Bakal Masuk Penjara, Dapat Info Presiden Ingin 2 Pasang Capres

Selain itu, Christina bersama Partai Golkar menyadari betul kekuatan anak muda sebagai penentu arah masa depan bangsa.

"Sejak lama Partai Golkar dianggap partai orang tua, itu tidak salah karena memang Partai Golkar paling lama eksis, tetapi kenyataannya sangat mampu beradaptasi. Di Golkar banyak anak muda kreatif dan inovatif. Itu menjadi spirit baru bagi Partai Golkar saat ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Christina optimistis pada Pemilu 2024 Golkar akan mendapat dukungan lebih banyak lagi dari generasi muda Indonesia.

 
"Anak muda butuh ruang ekspresi yang demokratis, inklusif dan egaliter. Dan boleh jujur di antara partai-partai yang ada Partai Golkar adalah satu-satunya partai yang tidak memiliki pemilik tunggal yang menentukan semua-semuanya, karena itu semua kader punya ruang yang sama untuk berkontribusi. Dan karakter ini sangat sesuai dengan spirit anak-anak muda," pungkas Christina.

Sebelumnya, Partai Golkar jadi partai yang paling populer di kalangan Generasi Milenial dan Z, disusul dengan PDI Perjuangan, dan posisi ketiga Partai Gerindra.

Hal tersebut dicatat oleh Centre For Strategic and International Studies (CSIS) yang baru saja rilis, Senin (26/9/2022).

Golkar terccatat mencapai angka popularitas 94,0 persen, PDI Perjuangan 93,5 persen, dan gerindra 92,7 persen.

"Popularitas dan kesukaan pada partai politik, relatif perkenalan pada kita sudah cukup tinggi dengan jarak antar partai ini tipis-tipis saja," ujar Ketua Departemen Politik dan Perubahan Sosial CSIS Arya Fernandes di Auditorium CSIS, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Puput Nastiti Devi Istri Ahok Pamer Potret Terbaru, Pose di Samping Artis Bunga Zainal

Kemudian untuk urutuan popularitas partai secara berurutan disusul oleh Demokrat 91,6 persen, Nasdem 84,2 persen, Perindo 82,5 persen, PAN 78,7 perse, PKS 71,5 persen, dan Hanura 69, 8 persen.

Berikutya PKB 68,1 persen, PPP 65,2 persen, PBB 55,8 persen PSI 45,9 persen, Garuda 35,2 persen, Berkarya 24,6 persen, PKPI 24,6 persen, Gelora 18,0 persen, dan Partai Ummat 16,2 persen.

Arya menjelaskan survei tersebut fokus pada pemilih muda yang berusia 17 sampai 39 tahun dan terdiri dari kelompok generasi Z dan milenial.

Survei dilaksanakan pada 8 sampai 13 Agustus 2022, dengan populasi survei penduduk Indonesia yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Populasi sasaran ialah penduduk Indonesia berusia 17-39 saat survei dilakukan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Golkar Optimistis akan Dapat Dukungan Lebih Banyak dari Anak Muda pada Pemilu 2024, https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2022/09/27/golkar-optimistis-akan-dapat-dukungan-lebih-banyak-dari-anak-muda-pada-pemilu-2024?page=all.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved