Berita Seleb

Nasib Ruben Onsu Berjuang Jalani Pengobatan di Singapura Diambil Darah 15 Botol, Akui Trauma

Ruben Onsu mengaku pernah diambil darahnya sebanyak 15 botol akibat penyakit empty sella syndrome (ESS) yang dideritanya.

Editor: Glendi Manengal
Tangkapan layar YouTube TRANS TV OFFICIAL
Ruben Onsu. 

"Diambil 15 (botol), kurang lagi dong darah gue, ada rasa khawatir," tambahnya.

Kendati demikian, Ruben percaya bahwa pengobatan yang dilakukannya ini merupakan salah satu rangkaian pengobatan yang terbaik untuknya.

Ia selalu memetik hal baik dari semua ini dan terus berjuang menjalaninya.

"Tapi saya yakin kan ya memang salah satunya yang terbaik juga ketika lewat darah."

"Minimal membaik, tapi saya selalu mengambil hikmah dari apapun yang lagi saya jalani," ucapnya.

Ruben mengaku, pengobatannya agak sulit dilakukan lantaran terhalang jadwal kegiatannya.

"Waktunya belum dapet lagi nih, dokternya juga bilang 'Jangan mendadak dateng ke sini'."

"Karena kan kalau saya dateng ke sana mepet nih misal Jumat, Sabtu, Minggu."

"Jadi Minggu udah harus balik kan, flight gitu, dia (dokter) akan aturin semaksimal mungkin," jelasnya.

Ruben harus membuat janji terlebih dulu dengan dokternya.

"Biasanya banyak dokter di sana itu Sabtu Minggu tuh nggak masuk."

"Jadi kalau saya mau ke sana, harus bikin janji, mereka harus siapin waktunya," bebernya.

Ruben pun memiliki pola pikir khusus untuk mengurangi rasa tegang jika harus berurusan dengan rumah sakit.

"Sebenernya kalau memang dibilang sulit, pasti sulit karena dibawa kerja supaya fun."

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved