Bursa Capres

Ganjar Larang Relawan Bentuk Dewan Kopral, Sebut Capres di PDIP Urusan Ketum Megawati dan Parpol

Pendukung dua bakal Capres di internal PDI Perjuangan yakni Puan Maharani dan Ganjar Pranowo semakin memanas. Ini setelah di Fraksi PDI Perjuangan

Editor: Aswin_Lumintang
ANTARA/M Agung Rajasa
Capres 2024 dari PDIP Tinggal Tunggu Waktu Diumumkan Megawati. Ganjar Pranowo atau Puan Maharani. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Pendukung dua bakal Capres di internal PDI Perjuangan yakni Puan Maharani dan Ganjar Pranowo semakin memanas. Ini setelah di Fraksi PDI Perjuangan muncul ''Dewan Kolonel'' yang bertujuan mengoptimalkan peluang Puan menjadi Capres dari PDI Perjuangan.

Hal ini sontak memantik relawan pendukung Ganjar Pranowo membentuk ''Dewan Kopral'' yang juga bertujuan mengusung Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai Capres.

Melihat fenomena ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons rencana pembentukan Dewan Kopral untuk mendukung dirinya sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri ((KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO))

Ganjar meminta para relawan untuk menahan diri sebab yang menentukan Capres di PDIP adalah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saya minta semuanya bisa menahan diri," kata Ganjar di sela-sela rapat koordinasi kepala daerah PDIP di kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Karena itu, Ganjar meminta kepada publik agar tak terlalu merespons terkait rencana pembentukan Dewan Kopral tersebut.

"Jadi publik tidak perlu merespons. Toh penentuan soal capres kan kalau PDIP itu urusan ketua umum (Megawati). Yang kedua, yang menentukan juga partai," kata Ganjar.

Baca juga: Berbagai Macam Handuk Berkualitas yang Bisa Dijadikan Pilihan

Baca juga: Taufik Tumbelaka: Jangan Bebankan PAD, Pelayanan Kesehatan dari Rumah Sakit Diatas Segala-galanya

Sebelumnya, Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania, Immanuel Ebenezer mengatakan pihaknya bakal segera mendeklarasikan Dewan Kopral untuk Ganjar.

Rencananya, kata dia, Dewan Kopral tersebut akan dideklarasi di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Barat (Jabar).

"Target secepatnya, mungkin akan deklarasi Jatim, Jateng, Jabar. Sedang rumusin bersama untuk lakukan deklarasi," kata Noel, sapaannya kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Ayu Ting Ting Tak Keberatan Dipegang-pegang Hotman Paris Asal Bayar, Ibu Bilqish: Rp 5 Juta Keluarin

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved